Bawaslu Masih Dalami Dugaan Pemerasan Oleh Oknum Panwascam

CIANJUR – Ketua Badan Pen­gawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, adanya dugaan oknum Panwas yang melakukan pemerasan terhadap Ca­mat akan dilakukan pemeriksaaan terlebih dahulu.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman media yang sebelumnya telah mem­berikan informasi adanya dugaan oknum Panwas telah melakukan pemerasan terhadap Camat,” kata Usep Agus Zawari, kemarin (10/9).

Usep mengatakan, saat ini pihaknya telah men­gundang Camat Sukaluyu Dadan Miharja untuk dimintai keterangan secara langsung dari internal Bawaslu.

“Saat ini kita juga telah mengundang Camat terse­but, namun tentunya bukan waktu yang sebentar untuk membuahkan jawaban sep­erti apa,” katanya.

Usep juga membantah jika dirinya dalam pemberitaan yang beradar sebelumnya dinyatakan hoak, karena pernyataan tersebut kelu­arnya dari Panwascam bukan dari Bawaslu. Namun Usep menegaskan jika ketika ada permasalahan yang ada di in­ternal maka pihaknya harus segera diselesaikan.

“Kontek pernyataan hoak yang dilontarkan Panwascam ini, saya juga tidak begitu paham. Tapi pada dasarnya ketika ada permasalahan di internal tentunya kami dari Bawaslu harus segera menye­lesaikannya,” tegasnya.

Usep mengatakan, jika itu nanti terbukti benar dilaku­kan oleh Panwascam maka pihak internal Bawaslu akan memberikan tindakan atau tidak akan mentolerir.

“Ya, kalau memang Pan­wascam itu terbukti mel­akukan pemerasan, maka kami dari Bawaslu tidak akan mentolerir,” paparnya.

Menurutnya, penggalian informasi seperti kasus ini tentunya harus benar-benar dengan cara teliti agar tidak terjadi hal yang tak diingin­kan.

Sementara itu Plt Camat Sukaluyu Dadan Miharja saat ditemui di Kantor Ba­waslu Kabupaten Cianjur mengaku saat ini masih kalut harus bicara apa. Namun ia pastikan jika nanti dalam memberikan informasi ke Bawaslu yang sebenar-be­narnya.

“Pada prinsipnya, saya ber­pegang teguh apa yang sudah sampaikan ke teman-teman media lainnya tidak akan berubah memberikan jawa­ban,” jelasnya.

Sebelumnya, Panwascam Sukaluyu Devi Ruhimat membantah dengan adanya informasi yang beredar, jika dirinya meminta sejumlah uang ke Camat Sukaluyu.

Tinggalkan Balasan