Bangun Komitmen Bersama Membangun dan Merealisasikan Visi Kota Cirebon

CIREBON – Puncak peringatan Hari Jadi Ke-651 Kota Cirebon adalah menggelar rapat paripurna istimewa di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Kamis (20/8). Rapat tersebut dimaknai sebagai momentum spirit membangun bersama, merealisasikan visi Kota Cirebon.

Rapat paripurna di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon menjadi pemacu membangun komitmen bersama antarpenyelenggara pemerintahan di semua tingkatan untuk meningkatkan kinerja. Khususnya, berjuang menangani masalah akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd mengatakan, makna peringatan hari jadi adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Karena, hingga saat ini Kota Cirebon masih berdiri dengan segala kemajuan peradabannya.

Dia juga menyampaikan, peringatan hari jadi sebagai ungkapan rasa syukur kepada pendahulu dan pejuang kemerdekaan, yang sudah merintis dan membangun Cirebon hingga saat ini.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi Ke-651 Kota Cirebon ini terasa berbeda dengan sebelumnya. Di tengah masa pandemi Covid-19, berdampak besar bagi tatanan kehidupan sosial, politik, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Bukan saja di Kota Cirebon, melainkan secara nasional, bahkan dunia.

“Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Untuk itu, penting dijadikan semangat kesetiakawanan bersama-sama menangani masalah ini,” ujar Affiati. (azs/adv)

Tinggalkan Balasan