oleh

Wali Kota Sukabumi Imbau Perayaan Kemerdekaan tanpa Undang Kerumunan

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan perayaaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang melibatkan massa. Imbauan itu tak terlepas sebagai upaya menangkal potensi penyebaran covid-19.

“Sebagaimana arahan dari pak menteri dan gubernur, perayaan HUT RI diharapkan tidak melaksanakan kegiatan perlombaan, hiburan, ataupun mengumpulkan massa yang menyebabkan kerumunan,” ujar Fahmi, kemarin (17/8).

Fahmi menjelaskan, masyarakat dapat melakukan kegiatan perayaan tapi yang sifstnya berhubungan dengan menata lingkungan. Misalnya aksi bersih-bersih lingkungan atau menata kawasan lingkun­ gan. “Tidak dianjurkan untuk perlombaan yang sifatnya besar yang bisa menjadi keru­munan,” imbuhnya.

Sementara itu, upacara per­ingatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ting­kat Kota Sukabumi digelar di Balai Kota Sukabumi, kemarin (17/8).

Upacara tersebut berlang­sung khidmat dengan men­erapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jumlah peserta upacara dan sebagian peserta lainnya mengikutinya melalui video konferensi.

Pada upacara tersebut yang bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, pembacaan naskah Pancasila dilakukan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, dan pembacaaan naskah pem­bukaan UUD 1945 dilakukan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga