oleh

Pemkab Ciamis Rayakan HUT RI dengan Sederhana

CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memimpin upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT RI ke-75 di Halaman Depan Pendopo, Senin (17/8).

Dengan kondisi pandemi covid-19 ini, Herdiat menyebut perayaan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat, minimalis dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” katanya.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis dan masyarakat Tatar Galuh Saya Mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75,” tambah Herdiat.

Herdiat juga mensyukuri kemerdekaan sebagai bagian bangsa yang senantiasa taat dan patuh menjalankan aturan agama, meyakini dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Kita selalu memohon agar dalam mengisi kemerdekaan ini kita mampu mewujudkan cita–cita nasional yaitu masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” katanya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, sudah sepatutnya sebagai bangsa kita memberikan penghargaan yang tulus ikhlas dan setinggi– tingginya kepada para pahlawan Kusumah Bangsa dengan memperteguh tekad untuk tidak mengkhianati cita-cita perjuangannya.

“Setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan kemerdekaan sekaligus refleksi atas berbagai upaya yang telah dilakukan dalam pembangunan sebuah bangsa,” terangnya. (Aldi/RP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga