Derbi London Utara: Laga Perburuan Tiket Liga Eropa Musim Depan

”Kami ingin mempertahankan organisasi defensif kami karena memberi kami angka yang bagus tetapi kami tidak mencetak gol yang cukup. Kami tidak berbahaya dan cukup berpikiran menyerang terlepas dari semua pemain yang menyerang di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan enggan meremehkan Jose Mourinho. Menurutnya, wawasan tentang kepelatihannya masih jauh dari sosok berjuluk The Special One tersebut.

Kendati Arteta mengakui, bahwa dalam belakangan ini performas Tottenham Hotspur sedang menurun. Di mana, Spurs hanya mampu mencetak 5 gol saat Liga Inggris dimulai kembali.

Saat melawan Bournemouth, Spurs hanya mampu bermain imbang 0-0. Di laga ini, pasukan Mourinho hanya bisa melepas satu tembakan saja ke arah gawang.

Lantas kegagalan ini membuat kredibilitas Mourinho mulai dipertanyakan. Namun hal itu tidak berlaku untuk Arteta jelang Arsenal melawan Spurs. Arteta pernah dilatih Mourinho semasa masih di Barcelona B. Dia meyakini Arsenal tetap harus waspada dengan taktik Mourinho.

Arteta menilai, Mourinho masih tetap yang terbaik di sisi kepelatihan saat ini. meski hasil-hasilnya tidak mendukungnya untuk itu. ”Dia tentu pelatih kelas dunia. Ada masa naik dan turun, tapi secara keseluruhan Anda bisa lihat apa yang dia coba bawa ke dalam tim,” ujar Arteta seperti dikutip Goal.com. (dbs/fin/rus)

 

 

Tinggalkan Balasan