Bupati Instruksikan LPPD dan IKK Harus Optimal

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta pengoptimalan penyusunan laporan penyelengggaraan pemerintah daerah (LPPD) dan indikator kinerja kunci (IKK) tahun 2019.

Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan sekaligus melakukan penilaian terhadap capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Tentunya laporan seperti ini bukanlah main-main, salah satu bukti tanggung jawab kita bersama selama 1 tahun membangun KBB. Peserta rapat baiknya memanfaatkan kegiatan ini untuk mengoptimalkan proses penyusunan laporan,” kata Bupati pada rapat teknis penyusunan LPPD dan IKK di Grand Hani Hotel Lembang, Rabu (12/2).

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan, Siti Aminah Amsoriyah mengungkapkan, nilai evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (EKPPD) berdasarkan LPPD 2018, KBB memiliki peningkatan skor, tetapi mengalami penurunan peringkat. Hal ini tentunya perlu kerja sama dari berbagai pihak.

“Sebenarnya tidak perlu khawatir tentang hal ini, saya rasa kita mampu untuk menggapai peringkat pertama dengan kerja sama yang baik dari pihak-pihak terkait membantu dengan kinerja yang optimal, saya yakin KBB bisa kembali di peringkat atas,” pungkasnya. (mg6/drx)

CAPTION:

BERIKAN ARAHAN: Bupati Aa Umbara saat memberikan arahan pada rapat teknis penyusunan LPPD dan IKK di Lembang, Rabu (12/2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan