Bersama Perbaiki Lingkungan

Asep mengatakan, komuni­tas yang hadir antara lain pegiat lingkungan, pencinta alam, OSIS/Pramuka, para fasilitator dan pendamping lokal Kampung Sabilulungan Bersih (Saber), badega (pe­layan) lingkungan. Dalam rapat itu, pihaknya menghim­pun 4 (empat) kelompok ke­cil Focus Group Discussion (FGD), yang mana akan men­ghasilkan beberapa rekomen­dasi dan informasi terkait inovasi yang sudah ada.

“Ada kelompok konservasi, pengelolaan sampah, peng­elolaan sungai dan sumber daya air, serta inovasi program ling­kungan. Mereka merumuskan komitmen dan rekomendasi, juga akan menginformasikan inovasi yang ada. Sehingga, bisa meyakinkan masyarakat agar turut serta dalam meny­elamatkan lingkungan,” akunya.

Beberapa narasumber, dia­natanya Eyang Memet (Ketua Yayasan Walatra) dengan ma­teri konservasi, Wawan Gus­nawan (Ketua GPSS RW 17 Jatiendah) dengan materi pengelolaan sampah, Deni Riswandani (Ketua Yayasan Elingan) dengan materi Peran Serta Masyarakat dalam Peng­elolaan Sungai, serta Fery Sapta (Pegiat Lingkungan Day­euhkolot) dengan materi Ge­rakan Sejuta Biopori. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan