oleh

Bersama Perbaiki Lingkungan

SOREANG – Dinas Ling­kungan Hidup (DLH) Kabu­paten Bandung, akan meng­gelar Sarasehan Sabilulungan Pegiat Lingkungan. Kegiatan tersebut, akan dilaksanakan minggu pertama bulan April 2019 mendatang.

Kepala DLH Kabupaten Bandung Asep Kusumah da­lam acara Rapat Persiapan mengatakan, pihaknya akan melibatkan lebih dari 155 komunitas pegiat lingkungan se Kabupaten Bandung. Ma­sing masing komunitas sudah banyak berkiprah terhadap lingkungan dan memiliki re­kam jejak yang panjang.

Baca Juga:  Menikmati Indahnya Kilau Ramadhan Bersama Kota Baru Parahyangan

“Dari hasil pemetaan dan fakta, Kabupaten Bandung memiliki sumber daya pegiat lingkungan yang luar biasa. Kami juga menghadirkan empat orang tokoh inspirator, untuk melihat apa sebenarnya kekurangan dari potensi 173 komunitas yang sudah ada ini,” Kata Asep saat ditemui usai rapat persiapan di Sore­ang kemarin (18/3).

Asep menjelaskan, rapat persiapan dilakukan untuk meningkatkan peran serta para pegiat lingkungan, baik dalam upaya perlindungan maupun pengelolaan ling­kungan hidup.

Baca Juga:  Terjaring Operasi Lodaya, Pemudik Nekat Tabrak Polisi

“Persoalannya adalah, ba­gaimana menyatukan semua kekuatan, inisiatif dan parti­sipasi yang sudah ada di Ka­bupaten Bandung. Sehingga semua orang mendapatkan informasi, motivasi dan in­spirasi agar tergerak untuk berbuat sesuatu terhadap lingkungan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, ketika berbicara masalah lingkungan atau sampah pada umumnya masyarakat hampir merasa tidak berdaya. Padahal sebe­narnya, banyak hal yang bisa dilakukan secara individu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga