oleh

Demiz Beber Penyebab Inflasi

BOGOR – Daerah diminta aktif memperbaharui data perkembangan harga kebu­tuhan pokok masyarakat melalui portal informasi harga pangan (Priangan) yang dikeluarkan forum koordi­nasi pengendalian inflasi daerah (TPID) Jawa Barat.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mengatakan hingga saat ini, pemerintah kabupaten/kota belum mengoptimalkan laya­nan portal Priangan tersebut.

”Kenaikan harga kebutuhan pokok yang sangat tinggi me­mang menjadi salah satu permasalahan ekonomi ma­syarakat. Sebetulnya ada por­tal priangan yang melaporkan setiap hari harga-harga barang, tapi sekarang ini belum ber­jalan,” jelas Deddy saat mela­kukan silaturahmi dengan para pedagang di Pasar Cisarua Bogor, kemarin (1/4).

Dalam pemantauan di Pasar Cisarua ini dirinya banyak mendapat masukan dari para pedagang terutama er­kait dengan kenaikan harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih kenaikan harga beberapa komoditas dinilai tidak wajar.

Menurutnya hal tersebut ti­daklah lepas dari kurang opti­malnya pengawasan harga pokok dan tidak optimalnya up dating data harga komodi­tas kebutuhan pokok pada portal priangan TPID Jabar.

Apalagi pemerintah kabu­paten kota pun tidak aktif melakukan pembaharuan data harga harga kebutuhan masyarakat di Portal Priangan. Bahkan hanya ada 3 kabupa­ten kota yang aktif melakukan pembaharuan data.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.