oleh

Toleransi Beragama Tinggi, Imlek 2569 Kondusif

BANDUNG – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memantau kegiatan perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng di kawasan Jalan Cibadak dan Klenteng, kemarin (16/2).

Didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Hendro Pandowo, dia ingin memastikan perayaan Tahun Baru Imlek kali ini berjalan aman tanpa gangguan. ”Alhamdulillah, perayaan tahun baru imlek berjalan aman tanpa gangguan,” kata Agung.

Kapolda mengatakan pihaknya menerjunkan 13 ribu lebih personil se-Jabar untuk mengamankan perayaan imlek tahun ini.

Menurut Agung, pengamanan tidak hanya terpusat di pusat-pusat peribadatan saja. Melainkan juga akses lalu lintas dan tempat wisata. Apalagi, jalur puncak masih bermasalah pascalongsor belum lama ini.

”Lalu lintas dan tempat wisata juga kami fokus amankan karena sekarang kan libur panjang,” tandasnya.

Sementara itu untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek, di wilayah hokum Polrestabes Bandung menurut Kombes Pol Hendro Pandowom pihaknya menurunkan 725 personel.

Ratusan personel polisi ini disebar di 31 vihara yang berada di Kota Bandung. ”Kami ingin penyelenggaraan keagamaan berlangsung aman, tentram dan damai,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo.

Menurut Hendro, jumlah personel polisi yang bertugas di setiap vihara disesuaikan dengan tingkatan jemaatnya. Jika jemaatnya banyak, kata Kapolrestabes, maka jumlah polisi yang berjaga bisa lebih dari 15 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga