oleh

Pamerkan Karya Siswa SLB

BANDUNG – Sekolah Luar Biasa (SLB) Terate Sadang Serang mengikuti pameran khusus untuk anak berkebutuhan khusus di Click Square Jalan Naripan kota Bandung, kemarin (4/2).

Kepala SLB Terate Heni Dede Rohaeni meyebutkan semua barang yang dijual pada pameran tersebut merupakan hasil karya anak didiknya. ”Kita di sini memamerkan banyak barang. Ada gelang, kalung, gantungan kunci, jam dinding, lukisan dari kancing dan banyak lagi. Itu hasil karya dari anak-anak kami di sekolah,” kata Heni pada Jabar Ekspres di sela acara.

Baca Juga:  Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung Sempat Timbulkan Kerumunan Karena Antrean Panjang

Terang dia, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kerajian dihasilkan anak down syndrome tersebut dari bahan yang cukup mudah, dari kertas kokoru. ”Proses pembuatannya cukup lama, jadi gurunya harus sabar dan kreatif,” terangnya.

Disinggung hasil penjual produk yang dipamerkan tersebut, dia menyebutkan hasil dari penjualan nantinya akan digunakan untuk keperluan siswa di SLB Terata, selain itu juga akan masuk pada tabungan siswa. ”Kita jual dari harga Rp75-150 ribu, terus hasil penjualnya buat merka tabung,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketahuilah Ciri Datangnya Malam Lailatul Qadar

Heni memberikan apresiasi terhadap pagelaran pameran tersebut. Dia menilai, jika acara semacam itu sangat bagus untuk anak berkebutuhan khusus, sebab mereka dituntut untuk bisa berkonsentrasi, kerja tim. ”Kan setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, ada yang bisa gunting aja, ada yang bisa lem saja. Jadi di sini mereka belajar, apa lagi anak yang aktif,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga