304 Siswa Ikut Kemah Bandung Masagi

”Wanadri sebagai bagian penting dalam implementasi model Pendidikan karakter Bandung masagi melalui kemah bersama-sama dengan tim pokja Bandung masagi berancang kegiatan kreatif, menarik, menyenangkan serta mengandung nilai-nilai pengokohan 20 karakter baik yang termuat dalam model Pendidikan karakter Bandung masagi. Mengokohan  nilai-nilai karakter baik dilakukan dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dirancang,” imbuhnya.

Peserta kemah badung masagi merasa senang dapat mengikuti kemah dan mereka memberikan apresiasi yang baik atas kegiatan yang telah dilakukan dan mereka berharap kegiatan serupa dapat dilakukan kembali di waktu yang akan datang.

Mereka mengatakan melalui kegiatan kemah ini mereka menjadi kenal dengan teman-teman dari berbagai SMP di kota Bandung. Pengokohan karakter masagi dilakukan dalam setiap aktivitas perkemahan.

Di mana para peserta kemah berkomunikasi dan berkolaborasi dalam tim yang terdiri dari teman yang berbeda sekolah, berpikir kritis dan bertindak kreatif serta mecahkan masalah-masalah yang mereka hadapi dalam semua aktivitas yang diikuti.

Melalui aktivitas yang dirancang harapannya terjadi pengokohan 20 karakter baik Bandung masagi yaitu jujur, berani, percaya diri, tangguh, peduli, sadar diri, tekun, adil, toleran, mandiri, kritis, inisiatif, kreatif, bertanggung jawab, ramah, sederhana, sabar, kooperatif, dan cekatan. (nif/ign)

Tinggalkan Balasan