Miniatur Gedung Pemda KBB Mulai Dipromosikan

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat mendirikan miniatur gedung pusat pemerintahan dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo 2017 dengan tagline “Trade Tourism and Investment” di Jakarta, kemarin. Hal itu dilakukan sebagai cara mempromosikan kepada semua pihak bahwa Kabupaten Bandung Barat sudah memiliki gedung pemerintahan yang cukup luas di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah.

Ketua Pelaksana Pameran Kabupaten Bandung Barat, Ade Zakir menuturkan, sengaja mendirikan miniatur gedung sebagai ikon khas yang menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemkab Bandung Barat. “Gedung ini merupakan ciri khas kita yang merupakan kebanggaan seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan daerah, di samping untuk lebih memperkenalkan eksistensi Kabupaten Bandung Barat di tingkat nasional pada usianya yang ke-10 tahun ini,” ujar Ade kepada wartawan di Ngamprah.

Ade menegaskan, begitu banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat yang bisa ditampilkan dalam pameran ini. Namun, seluruh potensi yang dipamerkan hanyalah sebagian kecilnya saja. “Hampir di seluruh kecamatan terdapat potensi khas yang bisa diangkat lebih jauh yang diharapkan bisa mendatangkan investasi jangka panjang yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, terlebih dalam bidang pariwisata yang terus bermunculan destinasi wisata baru setiap tahunnya,” katanya.

Hadir dalam perhelatan tersebut, Bupati Bandung Barat, Abubakar selaku salah satu Wakil Ketua Apkasi menambahkan, berbagai produk unggulan yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas masyarakat. “Bahkan saking banyaknya potensi yang dimiliki, saya dapat menyimpulkan bahwa Kabupaten Bandung Barat merupakan miniatur Indonesia dengan berbagai keberagaman potensi yang dimilikinya,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, rumusan visi Cermat yang menjadi cita-cita Kabupaten Bandung Barat tidak terlepas dari potensi yang dimiliki dan sepenuhnya untuk lebih mengembangkan potensi tersebut.

Sehingga, Kabupaten Bandung Barat berkomitmen untuk menjadikan hari esok yang lebih baik. “Bila visi Cermat dijabarkan tentu sangat luas. Maka dari itu, kami ingin mewujudkan visi ini melalui potensi yang ada di tengah masyarakat,” pungkasnya.(drx)

Tinggalkan Balasan