oleh

BPJS Ketenagakerjaan berpartisipasi dalam Ekpedisi NKRI

jabarekspres.com, CIMAHI – Masyarakat pekerja yang ambil bagian menjadi tim ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017, dijamin keselamatan kerjanya oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaaan Jawa Barat, Dedy Pramiadi yang didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Feri Azhari mengatakan, mereka tim ekspedisi NKRI semuanya harus terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan. Baik itu program perlindungan kerjanya ataupun jaminan kematiannya.

Baca Juga:  Program Ramadan 1442 H Menjejak Manfaat YBM PLN UIP JBT

“Untuk unsur TNI dan Polri diluar program kita mereka terlindungi dengan ASABRI nya. yang ASN nya terlindungi dengan TASPEN. Sementara sisanya yang dari unsur masyarakat pekerja khususnya nanti setelah mereka disana.

BPJS Ketenagakerjaan yang melindunginya,” katanya, usai upacara pelepasan tim ekspedisi NKRI, di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (21/7).

Dia menjelaskan, perlindungan bagi tim ekspedisi dari kalangan masyarakat pekerja sangat penting. Sebab, akan ada resiko baik kecelakaan atau kematian sejak awal keberangkatan ke Papua sampai mereka kembali ke daerah masing-masing.

Baca Juga:  Awasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran

Kendati demikian, Dedy mengaku, belum mengetahui persis berapa jumlah masyarakat pekerja yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ikut dalam ekspedisi NKRI tersebut. Apalagi
tim Ekspedisi dari Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga