oleh

Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak

jabarekspres.com, PURWAKARTA – Paska libur panjang lebaran 2017, jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat untuk melamar kerja ke luar kota maupun melanjutkan ke perguruan tinggi di Mapolsek Sukatani meningkat.

“Usai lebaran banyak yang datang untuk melakukan permohonan SKCK,” ujar Kapolsek Sukatani, AKP Suhartana, SH melalui operator SKCK, Aiptu Satiyo Budi Harjo, Senin (3/7).

Menurutnya, pemohon pembuatan SKCK yang datang ke kantor Polisi yang beralamat di Jalan Sukatani Kecamatan Sukatani tersebut rata-rata didominasi lulusan SMA atau sederajat.

Meski tidak dijelaskan secara rinci berapa jumlah yang telah membuat SKCK namun menurutnya, dapat diperkirakan jumlah tersebut jauh meningkat dibanding hari biasanya. Para pemohon sendiri kata ia, kebanyakan merupakan pemohon baru, sisanya memperpanjang SKCK. Mereka memiliki kepentingan beragam setelah menyelesaikan pendidikan ditingkat SMA.
“Bisa dilihat yang datang hampir kebanyakan baru lulus sekolah mereka sengaja membuat SKCK untuk melamar kerja sekitar 30 hingga 40 orang sehari,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.