oleh

TMMD Imbangan, Warga Hibah Tanah Milik

bandungekspres.co.id, PACET – Warga Kampung Andir, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, rela menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan jalan antar kampung sepanjang 1 kilometer. Hal itu terungkap saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), kemarin (18/10).

Kegiatan itu, langsung dibuka Bupati Bandung, Dadang M Naser, di Lapangan Sepak Bola Desa Cipeujeuh Kecamatan Pacet, didampingi Dandim 0609 Kabupaten Bandung, Letkol Kav P.L Ginting, serta muspida dan muspika se-Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Peneliti Sebut Tidak Mudah Bangunkan Silent Majority di Kota Depok

Selain itu, warga menghibahkan sebagain tanahnya untuk membuka jalan baru yang menghubungkan antara Kampung Andir, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Pacet dengan Kampung Ciawigede, Desa Neglasari, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, sepanjang 1 kilo meter lebih.

Bupati Bandung, dalam sambutannya menyatakan, TMMD imbangan merupakan suatu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan desa. “Supaya, pembangunan antara kota dan desa tidak jauh berbeda dalam pembangunan. Kota maju, desa juga harus maju dan mandiri,” ungkap Dadang M Naser, kemarin.

Baca Juga:  Xiaomi Buka Serentak 30 Mi Shop di 30 Lokasi

Lanjut dia, TNI setiap tahunnya selalu mengadakan TMMD, yang merupakan kerja nyata yang harus dicontoh setiap unsur guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

“Program TMMD ini sangat akurat, uang sedikit namun bisa bermanfaat banyak, dan masyarakat pun menghibahkan lahannya untuk membuka jalan baru ini,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga