Minimalisir Kekerasan Dalam Rumah Tangga

bandungekspres.co.id, PASEH – Jajaran Kepolisian Sektor Paseh Polres Bandung melaksanakan kunjungan ke Desa Sindang Sari, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Kamis (24/8). Hal itu dilakukan untuk melakukan sosialisasi terhadap warga sekitar Kecamatan Paseh. Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh, Kapolsek Paseh AKP Rizky Adi Saputro langsung diterima dengan baik oleh Kepala Desa Sindang Sari Jajang dan sejumlah perangkat desa lainya.

Menurut Kapolsek Paseh AKP Rizky Adi Saputro, dipilihnya kecamatan Paseh di mana angka tindak pidana kekerasan atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) masih tinggi. ”Kami dengan sengaja mengadakan sosialisasi ini, dalam rangka silaturahmi dan mendengar situasi kamtibmas di Desa Sindang Sari langsung dari Kepala Desa dan jajarannya,” kata Rizky kepada Bandung Ekspres seusai acara, Kamis (25/8).

Rizky pun mengungkapkan, beberapa pokok permasalahan masih seputar perkelahian antar pemuda/remaja dan KDRT. Hal ini menjadi permasalahan serius yang harus segera diselesaikan secara cepat dan tepat oleh pemerintahan setempat.

”Untuk masalah KDRT ada cukup banyak di wilayah Kecamatan Paseh, namun kebanyakan selesai secara kekeluargaan di kantor desa melalui mediasi dengan pihak desa, bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai fasilitator,” jelasnya.

Selain itu, Rizky juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada perangkat desa agar tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama masyarakat. ”Selalu bergotong royong dalam membangun desa dan menjaga kamtibmas,” pungkasnya. (yul/nit)

Tinggalkan Balasan