Poin Penuh untuk Kejar Klasemen

bandungekspres.co.id – Maung Bandung akan melanjutkan laga terakhirnya sebelum jeda lebaran tahun ini. Tim yang akan dihadapi Persib selanjutnya adalah Persegres Gresik United hari ini di Stadion Tri Darma Petro Kimia Jawa Timur.

Laga ini tentunya sangat ditunggu-tunggu. Mengingat Maung Bandung sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa menerobos papan atas klasemen TSC A 2016.

Pertandingan melawan Persegres dalam lanjutan ISC A tahun ini merupakan pertandingan tandang pertama pasca lengsernya Dejan Antonic dari kursi Pelatih. Meskipun menurut catatan tim Laskar Joko Samudro itu ada di posisi papan bawah, namun bukan menjadi alasan Persib untuk berleha-leha.

Kemenangan atas Mitra Kukar di pertandingan sebelumnya tentu harus jadi modal awal bagi Pangeran Biru untuk tetap mempertahankan tren positifnya. Apalagi, kini Maung Bandung dutukangi arsitek baru Herrie Setyawan. Racikan mantan pemain Persib dan Pelita Jaya ini tentunya sangat ditunggu-tunggu bobotoh. Artinya, partai tandang ini sekaligus menjadi ujian bagi Herrie.

Selain itu, pada pertandingan ini Maung Bandung tidak akan diperkuat pemain andalannya Hariono. Pemain asal Sidoarjo ini terkena hukuman akumulasi dua Kartu Kuning. Untuk mengcover posisinya, Pelatih sedianya bisa memainkan pemain yang sama-sama punya kualitas baik dalam menjaga lini tengah Persib. Ada satu nama yang bisa menjadi opsi yakni, M. Taufik.  Selain memiliki karakter yang hampir sama dengan Hariono, pemain asal Surabaya ini pun sempat berkostum Persigres. Itu artinya, Taufik sedikit banyak dirinya bisa mengetahui tentang kelemahan dan kekuatan tim lawan.

Satu lagi yang menjadi catatan kali ini. Jika Persib mampu memetik angka penuh, otomatis posisi Persib akan naik keperingkat atas atau masuk 3 besar dengan perolehan poin sebanyak 13 (menggeser Pusamania Borneo yang mimiliki nilai 12). Untuk itu, Atep saparaknca harus kembali pada ’khitahnya’. Yakni memainkan pola bermain yang selama ini menjadi ciri khas Persib yaitu, kaki ke kaki.

Namun demikian Persib harus mewaspadai pergerakan Emile Mbamba, dkk. mengingat tim ini sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa terus merangsak di klasemen sementara. Semua kekuatan dan fisik anak asuhan Liestiadi ini akan dicurahkan pada pertandingan nanti. Persib pun harus ingat, di lini belakang lawan, Persegres mempunyai Traore Ernest dan Ahmad Faris yang sangat disiplin untuk menjaga posisinya.  Di lini tengah ada Agus Indra dan Danilo Fernando sebagai pembagi/pengatur pergerakan bola yang sekali-kali mereka akan melakukan serangan balik secara sporadis ke jantung pertahaan Persib. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan