Usung Atty Tetap Jadi Wali Kota, PAN Tinggalkan Gerindra

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut meninggalkan Partai Gerindra yang menjadi partai koalisinya di DPRD Kota Cimahi. PAN di DPRD Kota Cimahi sejak 2014 lalu bergabung dalam satu fraksi Gerindra –PAN. Namun pada Sabtu 25 Juni 2016, DPD PAN menerima pendaftaran Atty Suharti sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi 2017.

Saat dikonfirmasi usai menerima pendaftaran Atty Suharti sebagai bakal calon Wali Kota di Sekretariat DPD PAN Jalan Sindangsari, Kota Cimahi.

Ketua DPD PAN Kota Cimahi, HD Hidayat  mengungkapkan, pihaknya sudah lama menunggu kepastian dari Gerindra soal bakal calon Wali Kota yang akan diusungnya, namun sampai saat ini pihak Gerindra masih belum juga menentukan sikapnya. ”Kami lama menunggu bagaimana sikap Partai Gerindra dalam pencalonan Wali Kota di Pilkada mendatang, karenanya PAN memutuskan untuk menerima lamaran dari Ibu Atty sebagai bakal calon Wali Kota, karena kami harus segera membentuk tim pemenangan, “ terangnya, Sabtu (25/6).

Menurut dia, Ketua DPC Gerindra masih belum menentukan sikapnya karena masih menunggu keputusan dari DPP soal sikap partai menghadapi Pemilukada Kota Cimahi 2017. Padahal, seblumnya pernah ada komunikasi politik terkait dengan sikap politik jelang Pilkada mendatang. ”Karena ditunggu-tunggu tidak ada kepastian juga, makanya kami memutuskan untuk menerima pendaftaran Ibu Atty sebagai bakal calon Wali Kota,” jelasnya.

Terkait dengan bergabungnya PAN dengan Gerindra dalam satu Fraksi, Hidayat mengatakan belum ada perpecahan antara PAN dan Gerindra di Fraksi DPRD Kota Cimahi. Jika Gerindra menentukan sikap lain, pihaknya mempersilakan bagaimana sikap yang diambil oleh Gerindra soal pencalonan wali kota ini. ”Jika Gerindra berbeda pandangan dengan kami soal pencalonan ini silakan saja, karena masing-masing partai memiliki aturan sendiri-sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Atty Suharti secara resmi menyatakan mencalonkan diri lagi sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi di Pilkada 2017 mendatang, dengan melakukan pendaftaran di DPD PAN Kota Cimahi. Pendaftarannya dilakukan pada Sabtu 25 Juni 2016. ”Kami merasa ada kecocokan dengan PAN dan sudah menjalin komunikasi sejak lama, apalagi PAN sama dengan kami untuk melanjutkan pembangunan I Kota Cimahi secara bersama-seama,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan