Bobotoh Minta Wali Kota Berpikir Ulang

bandungekspres.co.id – PENTOLAN Viking Persib Club (VPC), Mulayana, menilai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil harus memikir ulang, terkait rencannya memfasilitasi The Jakmania hadir saat laga Persib menghadapi Persija Jakarta, 16 Juli mendatang.

Menurut Yana, kapasitas stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sendiri masih kurang untuk menampung animo bobotoh, apalagi saat laga menghadapi Persija.

Apalagi, saat ini kapasitas penonton di Stadion GBLA dibatasi hanya 20 ribu penonton, seperti ketika menjamu Mitra Kukar lalu. Alhasil, tidak sedikit penonton malah bergerombol di luar area stadion karena tidak kebagian tiket.

”Kalau bersikukuh ingin ke sini, posisi GBLA buat laga biasa saja di batasi, seperti kemarin lawan Mitra Kukar. Dari pada riweuh mening tanpa The Jak, kalau soal kemarin kita ke Jakarta itu kan final, dan bukan lawan Persija. Sekarang The Jak ingin kesini silahkan saja asal jangan lawan Persib,” tegasnya.

Selain itu, kehadiran The Jak dikhawatirkan bakal menimbulkan gesekan, karena menurutnya jumlah masa yang sangat besar sangat sulit untuk dikendalikan. ”Wali Kota nanti kalau ada apa-apa harus berani tanggung jawab, dia ambil keputusan berarti harus tanggung jawab kalau ada apa-apa,” tegasnya lagi.

Yana menambahkan, saat di lapangan nanti bobotoh yang akan berhadapan langsung dengan Jakmania apabila kedua suporter ini berada dalam satu stadion. ”Yang berhadapan nanti itu bobotoh langsung, bukan para elite,” ketus Yana.

Disamping tidak mengetahui hasil dari pertemuan tersebut, Yana juga ogah ikut campur apabila terdapat berbagai kepentingan pribadi yang termuat dalam kedatangan The Jakmania ke Bandung.

”Masalah ada kepentingan para elite mah masa bodo, ini yang penting masalah keamanan banyak orang,” tuntas Yana.(voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan