GBLA Layak Digunakan, Kepastian Ditentukan Pekan Ini

bandungekspres.co.id – WALI Kota Bandung, Ridwan Kamil memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah layak guna pemakaian untuk pertandingan Persib di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Belum lama ini, Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-ditemani tim ahli Bareskrim dan Puslitbang Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) menguji kekokohan bangunan GBLA.

Setelah melakukan pengecekan struktur bangunan dengan menggunakan alat data logger-alat yang berfungsi untuk menguji ketahanan bangunan saat diberi beban-hasilnya masih jauh diambang batas, tak ada kerusakan struktur walau sudah diberi beban tiga kali beban kelompok manusia.

”Tim Puslitbang sudah dijawab, dibebani dua tiga kali lipat pun daya tahannya sangat kokoh, jauh dari atas ambang batas,” ucap Emil.

Lebih lanjut, Emil sudah berkomunikasi dengan manajer Persib Umuh Muchtar untuk melakukan rapat bersama Dispora serta Kontraktor pekan ini. Orang nomor satu itu mengatakan, jika stadion bisa dipakai, itu berarti persoalan selanjutnya hanya soal akses keluar masuk stadion. Pasalnya jalan tol menuju stadion masih belum terselesaikan sehingga bakal menjadi penghambat selanjutnya.

”Akses sementara ini belum bisa di jalan tol, karena masih diperbaiki. Nanti kaya waktu pertandingan lawan Malaysia (Malaysia selection) orang-orang masuk dari jalan Soekarno Hatta, apakah berlaku kembali?, kalau memang bisa disiasati satu area pintu masuk dan keluar kaya gimana itu terserah,” beber Emil. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan