oleh

Rumdin Bupati Masih Ngontrak

bandungekspres.co.id– Kendati Pemkab Bandung Barat sudah berdiri 8 tahun, namun hingga saat ini belum memiliki rumah dinas bupati, wakil bupati hingga sekda. Oleh karenanya, ke depan Pemkab Bandung Barat akan memikirkan rencana pembangunan rumah dinas.

Saat ini, rumah dinas masih mengontrak. ”Sampai saat ini belum ada lokasi untuk pembangunan rumah dinas. Namun, kami akan rencanakan itu ke depannya. Saat ini baik pak bupati, pak wakil dan saya mengontrak saja rumah dinasnya,” kata Sekda Kabupaten Bandung Barat Maman S. Sunjaya kepada wartawan di Ngamprah kemarin (31/3).

Baca Juga:  Menteri Baru Berkinerja Baik Layak Dipertahankan dan Tidak Alami Reshuffle Kabinet

Anggaran untuk mengontrak rumah dinas, memiliki nilai anggaran yang berbeda. Untuk rumah dinas bupati diberikan alokasi anggaran sebesar Rp 90 juta per tahun, untuk wakil bupati di bawah angka tersebut, sementara rumah dinas sekda dianggarkan Rp 65 juta per tahun. ”Aturannya memang kewajiban pemerintah untuk menyiapkan rumah dinas. Karena saat ini masih banyak hal-hal yang lebih penting untuk dibangun seperti penataan kantor pemkab yang belum selesai, sehingga rumah dinas sementara waktu mengontrak saja,” katanya.

Baca Juga:  Dukung Pertanian di Tasik, PLN Sambung Listrik 105.000 VA Ke Perusahaan Penggilingan Padi

Diungkapkan Maman, untuk lokasi rumah dinas ke depan tentu lokasinya tidak jauh dari perkantoran pemkab. Hal ini untuk memudahkan akses dari rumah dinas ke kantor tempat bekerja melayani masyarakat. ”Lokasinya harus strategis di dekat atau dalam komplek kantor pemkab. Minimal mobilisasi pimpinan nyaman dan dekat,” paparnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga