Abigail Williams Berhasil Panaskan Magnitude Sonicfair 2015

Tak Lelah Headbang

bandungekspres.co.id – Band black metal asal asal Arizona, Amerika Serikat Abigail Williams berhasil menghibur ribuan penikmat musik yang hadir pada event musik Magnitude Sonicfair Bandung 2015, di Lapangan Disjas Baros, Cimahi, kemarin (29/11) malam.

In The Shadow of A Thousand Suns, In The Absence, dan Becoming pun menghentak para pecinta dan pelaku musik cadas yang dari Bandung Raya. Vokalis Abigail Williams, Ken ”Sorceron” Bergeron tampil ”nendang” dengan membawa gitar. Dengan ritme keras, para penonton yang hadir pun tak lelah melakukan headbang yang memang lumrah dilakukan pecinta music black atau pun trashmetal.

Selain Abigail Williams, panggung Magnitude Sonicfair pun sempat dipanaskan oleh sejumlah musisi kenamaan asal Kota Kembang. Uniknya, mereka rata-rata memiliki fanbase (komunitas penyuka band) masing-masing. Walhasil, antara band The S.I.G.I.T, Rosemary, Koil, Alone At Last, EYEFEELSIX, Revenge The Fate, dan sederet band lain pun saling maju bergantian.

Mereka tampil atraktif diambah tata lampu maksimal dan kualitas soundsystem mumpuni dengan kapasitas 100.000 watt menambah semarak event ini.

Disinggung mengenail pemilihan Abigail Williams, hal itu tak lepas dari komitmen pihak penyelenggara yang ingin memberikan sesuatu suguhan spesial bagi pecinta musik underground.

”Bandung itu spesial, banyak musisi yang bagus. Kita ga mau main-main. Makanya kita ingin mengundang band luar yang memiliki karakter yang kuat,” ujar inisiator Magnitude Sonicfair Bandung, Krisna Sadrach, saat dijumpai di sela acara.

Dia mengatakan respon penonton yang hadir sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari ribuan massa yang hadir memadati venue event. ”Tiketnya sold out, dan mereka (penonton) tetap setia menikmati musik dari awal terus bertambah,” tuturnya.

Vokalis Revenge The Fate, Anggi mengatakan Festival ini sangat spesial karena mempunyai misi yang bagus. “Misi dari acara ini kan salah satunya menginspirasi orang untuk mempunyai mental baja dalam hal positif,” paparnya.

”Mudah-mudahan kami bisa merepresentasikan misi itu,” tambahnya saat ditemui sebelum naik pentas. Dia berharap Magnitude Sonicfair dihelat setiap tahun dan bisa menjadi wadah positif untuk semua pecinta musik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan