Dorong Kinerja PNS Lebih Baik

Pembangunan Akan Terus Berlanjut

bandungekspres.co.id– Setelah selesai pembangunan Gedung B SKPD (tahap III) di lingkungan Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Bupati Bandung Barat Abubakar akan kembali melanjutkan pembangunan di area kantor pemkab di 2016.

Salah satu yang masuk dalam perencanaan tahun depan yakni pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat yang sebelumnya berada di Padalarang, akan dibangun di area perkantoran pemkab.

Abubakar mengatakan, setelah masuk perencanaan 2016, kemungkinan besar pada 2017 akan mulai dibangun gedung DPRD baru. Pembangunan gedung dewan tersebut akan dibangun secara ideal dengan menyediakan lahan aspirasi bagi masyarakat.

”Kita mulai perencanaan di 2016. Dan pada 2017 akan mulai dibangun,” kata Abubakar kepada wartawan di Ngamprah, kemarin.

Untuk gedung dewan sebelumnya yang saat ini masih diisi di wilayah Padalarang, lanjut Abubakar, sesuai kesepakatan bersama nantinya gedung eks dewan tersebut akan digunakan untuk melayani masyarakat tentang kesehatan. ”Eks gedung dewan tersebut yang posisinya di Padalarang sangat strategis untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Selain fokus pada pembangunan, kata dia, ke depan Pemkab Bandung Barat juga akan terus menargetkan pembebasan lahan di area perkantoran yang mencapai hingga 100 hektare. Saat ini, pembebasan sudah mencapai 54 hektare dengan sudah berdiri kantor bupati, wakil dan setda hingga yang terbaru berdirinya gedung SKPD.

”Dengan sejumlah tanah yang belum terbebaskan, tahun depan akan terus kita bebaskan. Agar target bisa tercapai,” ujarnya.

Menurut Abubakar, penyelesaian pembangunan tersebut guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hendak datang ke kantor pemkab. Apalagi, saat ini, Gedung B dan C SKPD yang merupakan pembangunan tahap III telah selesai sehingga dapat memberikan fasilitas yang jauh lebih nyaman.

”Pokoknya para pegawai negeri sipil (PNS) harus lebih maksimal dalam melayani masyarakat,” ujarnya. (drx/rie)

 

Tinggalkan Balasan