SMPN 8 Raih Segudang Prestasi

CIMAHI – Kendati secara akademik belum bisa menyaingi sekolah favorit yang ada di Kota Cimahi, namun untuk urusan prestasi, SMP Negeri 8 Cimahi tak kalah hebatnya. Beberapa waktu lalu, sekolah ini berhasil meraih juara di bidang Sains tingkat Nasional. Bahkan, mereka terpilih sebagai sekolah berbudaya lingkungan untuk Tingkat Jawa Barat.

SMP Negeri 8 Cimahi
KERJA KERAS: Tim futsal putri SMPN 8 Kota Cimahi saat menjalani latihan jelang turnamen antar sekolah, belum lama ini.

Tidak hanya dibidang akademik, prestasi lain pun mereka dapatkan. Yakni, dibidang ekstrakulikuler. Belum lama ini, siswa SMP Negeri 8 Cimahi ini sukses meraih 3 piala untuk perlombaan PMR dan 4 piala dalam bidang olahraga.

Adapun beberapa prestasi yang didapatkan SMPN 8 Cimahi melalui ekstrakulikuler olahraga yakni, Juara 1 Futsal Putri dalam MGMP CUP 2015, Juara Senam Ritmik di O2SN JABAR 2015, Juara 1 Tinju Putra kelas 35 kg, dan Juara 2 Tinju Putra Kelas 45 kg di Kodam Cup.

”Potensi yang dimiliki di angkatan sekarang lebih terlihat berbeda, dimana pada tahun ini SMP Negeri 8 Cimahi dibanjiri siwsa-siswa berprestasi dalam bidang olahraga,” terang Dudung Staf kesiswaan yang juga pengajar Penjaskes, baru baru ini.

Oleh karena itu, dirinya berharap ada dukungkan lebih dari pihak sekolah berupa sarana dan prasarana yang bisa menunjang prestasi siswa di bidang olahraga.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Cimahi Ena Laksana mengakui bahwa siswa-siswinya perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana. Ini diharapkan agar sekolah bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya.

”Tidak hanya dukungan dari pihak sekolah, ada peran dari Pemerintah Kota khususnya Disdikprora Kota Cimahi, serta peran orang tua murid agar bisa lebih berprestasi,” harapnya. (mgc1/asp)

Tinggalkan Balasan