Sergio Aguero Jadi Hero

[tie_list type=”minus”]Argentina 2 v Meksiko 2[/tie_list]

Argentina nyaris menuai malu. Sebab, hingga menit ke-84, mereka tertinggal 0-2 oleh Meksiko pada laga uji coba di AT T Stadium kemarin. Javier Hernandez membuka keunggulan Meksiko lewat titik penalti pada menit ke-19. Hector Herrera membuat Meksiko menambah keunggulan pada menit ke-70.

Argentina v Meksiko
ISTIMEWA

BOBOL: Javier Hernandez memberikan keunggulan bagi Meksiko
dalam laga melawan Argentina di ATT Stadium, Texas, kemarin.

Nah, keputusan pelatih Gerardo Martino memasukkan Sergio Aguero pada menit ke-76 cukup tepat. Sebab, sembilan menit setelah memasuki lapangan, Aguero bisa memperkecil ketertinggalan Argentina. Lionel Messi akhirnya menyelamatkan Tango dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-89.

Hasil seri itu tidak membuat panik Martino. Sebaliknya, mantan pelatih Barcelona itu merasa senang karena timnya mendapat pengalaman untuk mengejar ketertinggalan. ’’Kami memang mengharapkan Meksiko memakai strategi ini. Kami tidak terkejut,” kata Martino kepada Goal.

’’Meksiko melakukan pertaruhan dengan menerapkan strategi serangan baliknya. Mereka melakukan itu dengan baik,” ujarnya.

Martino menilai, Argentina masih membutuhkan banyak pembenahan. Apalagi, mereka memulai laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 5 Oktober mendatang. Argentina bakal menghadapi Ekuador pada laga perdana di Buenos Aires. ’’Kami membuat lebih banyak kesalahan individu ketimbang kesalahan kolektif,” jelasnya. ’’Meksiko tidak pernah mengontrol permainan. Tetapi, mereka bisa mencetak gol,” ungkapnya. (okt/c4/bas/vil)

Tinggalkan Balasan