oleh

STIE Ekuitas Buka Kelas Internasional

BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung sudah mempersiapkan diri menyambut dibukanya Kelas Internasional. Program tersebut akan dimulai September tahun ini. Vice Chairman Academic Affair STIE Ekuitas Bandung Martha Fani Cahyandito mengatakan, tahun pertama Kelas Internasional akan diikuti sekitar 20 mahasiswa.

Kelas Internasional ini sangat diminati mahasiswa. Bahkan, jumlah pendaftar sudah melebihi target 20 kursi. Menurut Fani, persiapan menuju Kelas Internasional sudah dimulai pada 2014 lalu.

Baca Juga:  Pesantren Dinilai Dapat Tekan Learning Loss pada Masa Pandemi Covid-19

”Dari Tahun 2014 kami sudah mulai menjajaki kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di beberapa negara. Seperti Kuis Selangor Malaysia, Kanazawa University Japan, Fontys Belanda, Youngsan University Korea Selatan, dan City Institute Australia,” ujar Fani kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

Rencananya, dalam tahap pertama ini pihaknya akan membuka empat mata kuliah. Di antaranya Global Supply Chain, Perbankan Konvensional, Perbankan Syariah dan Etika Bisnis dan CSR. Menurut dia, keempat mata kuliah ini merupakan hasil diskusi antara pihak STIE Ekuitas dengan beberapa perguruan tinggi.

Baca Juga:  Sekolah Yang Lolos Tahap Verifikasi Dijadwalkan Akan Menggelar PTMT Pekan Ini

STIE Ekuitas telah menandatangani kesepakatan dengan beberapa perguruan tinggi terkait mata kuliah dan sistem pembelajarannya. ”Keempat mata kuliah tersebut berdasarkan kebutuhan mereka dan kemampuan kita. Jadi sudah disesuaikan berdasarkan MoU itu,” ujar Fani.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga