Heboh, Akun Jual Bayi

[tie_list type=”minus”]Ibu Asal Bandung Jadi Korban[/tie_list]

JAKARTA – Sebuah akun di media sosial Instagram menghebohkan jagat dunia maya. Kali ini seseorang dengan akun @jualbayimurah dengan terbuka menjual bayi. Bahkan, dalam biodata akun tersebut, tertulis alamat lengkap untuk pengambilan bayi.

Dalam biodata tertulis, ’’TRUSTED. Ambil bayi langsung melalui panti asuhan. Alamat: Panti Asuhan Bayi Parartasih, Jalan Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320. 8514938’’. Akun itu telah mengunggah enam foto bayi berwajah menggemaskan dan telah diikuti oleh 30.000 pengguna Instagram. Hingga berita ini diturunkan, jumlah followers masih bertambah.

Akun ini sontak menarik perhatian kalangan selebritis. Salah satunya Salah satunya, musisi yang juga aktif di media sosial, Anji mengatakan, kemungkinan akun tersebut sengaja dibuat untuk menarik orang-orang agar mengikutinya (mem-follow). Nantinya, setelah jumlah pengikut sudah banyak, akun itu bakal digunakan untuk jualan.

Lewat akun Instagram-nya @duniamanji, mantan vokalis Drive ini mengimbau agar jangan klik follow di akun tersebut. ’’Saya lagi coba report. Kalau ada yang mau coba, mari,’’ tulis Anji kemarin malam.

Sementara itu, seorang ayah bernama Samuel Sabandar yang merasa foto anaknya dipanjang oleh akun itu, berkomentar di laman akun Facebook-nya. Dia meluapkan kekesalannya menggunakan bahasa Inggris.

’’Jual bayi murah?? Sell babies for cheap? This is crazy, somebody just took my daughter’s pic an post it on Instagram. I know she’s cute, but she’s not for sale. Please help to report this account. Who would even buy babies through Instagram (Jual bayi untuk murah? Ini gila. Seseorang hanya mengambil gambar putri saya untuk di-posting pada Instagram. Aku tahu dia lucu, tapi dia tidak untuk dijual. Tolong bantu untuk melaporkan akun ini. Siapa pula yang akan membeli bayi melalui Instagram),’’ papar Samuel dalam laman Facebook-nya kemarin.

Tak hanya Samuel, hal serupa dirasakan Sabrina, seorang ibu yang berdomisili di Kota Bandung. Dia mengaku, foto buah hati tercinta terpampang di akun Instagram @jualbayimurah itu. Diapun membagikan informasi ini di akun Path miliknya. ’’Teman-teman, tolong bantu report akun IG ini ya, @jualbayimurah. Dia memasang foto anak saya dengan caption yang sama sekali tidak benar,’’ tulis Sabrina di akun Path pribadinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan