Heboh, Akun Jual Bayi

Lebih lanjut, Sabrina mengetahui bahwa telah menjadi korban oknum tidak bertanggung jawab dari seorang teman yang secara tidak sengaja membuka akun tersebut, dan mencurigai satu foto yang mirip sekali dengan anaknya. ’’Semoga akun ini segera ditutup, dan tidak ada orang lain yang dirugikan,’’ lanjut Sabrina.

Menurut dia, apa yang kini terjadi padanya dapat dijadikan pelajaran orangtua lainnya untuk lebih berhati-hati dalam mem-posting foto-foto anak di media sosial. Meski begitu, dia mengaku tidak pernah terlintas dalam benaknya bahwa anaknya sendiri akan mengalami hal seperti ini.

Hingga kini. akun @Jualbayimurah masih dapat diakses. Sedangkan keterangan yang tertera di foto anaknya Sabrina, akun ini menyatakan bayi mungil tersebut bebas untuk diadopsi. ’’Ini bayi ditinggalkan oleh kedua orangtuanya karena ibunya diperkosa oleh seorang lelaki. Tetapi lelaki itu tidak mau bertanggung jawab, maka ibunya menitipkan di anti asuhan kami,’’ tulis akun @jualbayimurah.

Bagi yang berminat, lanjutnya, dipersilahkan menghubungi panti asuhan tersebut. ’’Pengiriman bayi tidak dapat melalui JNE/TIKI, tetapi ambil langsung di tempat panti asuhan,’’ tulisnya.

Beberapa netizen pun mengungkapkan kemarahannya sembari mengomentari foto yang diunggah @jualbayimurah. ’’Cie pake foto anaknya sodara gue cieeee, cie nyari mati cieeeee,’’ ujar akun @tiara122188.

Selain itu, muncul pula komentar seorang perempuan yang mengaku alumni dari panti asuhan bayi Parartasih. Perempuan itu tak terima jika nama panti asuhan itu disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

’’Sakit jiwa! Saya alumni Panti Asuhan Remaja Putri Parartasih, dan tidak benar yang disebut si user! PARP Parartasih TIDAK PERNAH JUALAN BAYI! Tolong dong jangan mengada-ada. Asal banget mulutnya!,’’ dikutip dari akun @genevevadiana.

Wartawan pun mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera di biodata akun itu. Nomor telepon dapat dihubungi, namun belum ada jawaban dari pemilik akun @jualbayimurah tersebut.

Belum lagi diketahui siapa pemilik akun @Jualbayimurah dan apa motif di baliknya, tiba-tiba saja muncul akun dengan nama @ysukma yang disebut-sebut sebagai pembelinya. Dari hasil capture-an yang ramai di-post di Path, Y Kusuma memperlihatkan foto sambil menggendong anak dengan keterangan foto ucapan terimakasih kepada akun @Jualbayimurah karena `barangnya` telah sampai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan