Spaso Bantar Rumor

 “Saya Memiliki Ikatan Emosional dengan Negara Ini”

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic

STRIKER Persib Bandung asal Montenegro Ilija Spasojevic membantah rumor yang mengatakan dia akan hengkang ke klub asal Negeri Gajah Thailand.
Vakumnya kompetisi memang memicu hengkangnya pemain-pemain asing dari klub-klub di Indonesia. Sebagian karena pemutusan kontrak karena timnya dibubarkan sedang sebagian lagi memilih hengkang. Seperti halnya yang dilakukan rekan satu negaranya Vladimir Vujovic,Spasojevic, yang memilih memutuskan kontrak dengan Maung Bandung.

Spaso begitu dia sapa menegaskan jika hingga saat ini dia masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung meski tim memang sedang diliburkan efek dari berhentinya kompetisi.

Pernyataan itupun dia ungkapkan melalui akun jejaring media sosial twitternya, ”Akhir-akhir ini saya dengar banyak spekulasi soal transfer saya ke klub lain. Saya ingin meluruskan bahwa saya masih berstatus pemain Persib,” ungkapnya melalui kicauan di Twitter dengan akun @Spaso_87.

Spaso mengakui, memang betul ada dua klun asal Thailand yang berminat meminangnya. Namun, dia tidak ingin mencederai kontrak yang sudah di buatnya bersama tim Pangeran Biru, sambil menunggu kompetisi di Tanah Air bergulir kembali seperti sedia kala.

”Memang saya dapat tawaran dari dua klub Thaliand, stapi aya belum bergabung dengan klub lain dan masih berharap perkembangan positif sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Kabar itu mulai ramai dibicarakan khususnya di dunia maya sejak beberapa hari yang lalu. Berawal dari cuitan thai_fussball.com yang menyebutkan Spaso akan meninggalkan Indonesia pada akhir Juni mendatang.

”Dikabarkan @Spaso_87 akan tiba di Thailand pada 29 Juni untuk melakukan tes medis dan finalisasi negosiasi kontrak dengan Saraburi FC #TPL2015,” tulis akun thai-fussball.com.

Belum lama ini, pelatih persib Djadjang Nurdjaman juga, sempat mengatakan para pemain asingnya kemungkinan besar bisa pergi jika mendapat tawaran menarik dari klub lain. Meskipun merugikan Persib tetapi itu adalah resiko kekacauan sepakbola tanah air.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah empat tahun bermain bagi beberapa klub di Indonesia sebelum akhirnya direkrut Persib Bandung dari Pelita Bandung Raya (PBR) pada musim 2015. Spaso mengakui jika dia merasa memiliki ikatan emosional dengan negeri ini apalagi sang istri pun adalah warga negara Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan