Skuat Persib Ikuti Anjuran Pemerintah

BANDUNG – Sejak bergabung bersama Persib musim lalu, Erwin Ramdani sudah tak lagi merasakan mudik lebaran. Tahun ini pun, Erwin akan tetap berada di Bandung bersama keluarganya.

Pemain bernomor punggung 93 ini mengakui, belum meredanya pandemi Covid-19 membuatnya tak banyak berkegiatan di luar rumah. Agenda silaturahmi dengan keluarga rencananya hanya melalui video call. ”Paling sekarang juga hanya di rumah. Silaturahmi mungkin melalui video call. Ini sulit tapi demi kebaikan,” kata Erwin dilansir akun resmi klub, Senin (18/5).

Bukan hanya itu, pada saat libur Lebaran biasanya ada acara jalan-jalan di Bandung. Tapi tahun ini dia menahan diri tetap di rumah. ”Yang terpenting saat ini mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Yang tidak mudik, semoga kebahagiaan tetap dirasakan saat hari kemenangan nanti. Ini untuk kebaikan semua,” tuturnya.

Menurut Erwin, dirinya sudah merasa kangen pertandingan dan laga latihan bersama. Kebersamaan menjadi momen yang mengkesankan, salah satu pertandingan yang mengkesankan selama berkarir di Persib Bandung, saat menghadapi Arema FC di Piala Indonesia 2019.

Saat itu skuat Pangeran Biru menjamu Singo Edan pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Si Jalak Harupat.  Pada laga yang berlangsung setahun yang lalu, Erwin masuk sebagai pengganti Kim Jeffrey Kurniawan langsung memecah kebuntuan bagi Persib.

”Salah satu yang berkesan pertandingan saat lawan Arema di Piala Indonesia. Pertandingan berkesan buat saya karena mencetak gol pertama untuk tim kebanggaan. Walau hasilnya saat itu kurang menyenangkan,” jelasnya.

Selain itu, pertandingan lain yang takkan dilupakan Erwin adalah saat ia memberi kontribusi untuk kemenangan saat menjamu PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat. Masuk sebagai pemain pengganti menjelang laga berakhir, ia mencetak gol semata wayang. Memanfaatkan umpan Henhen Herdiana. ”Mungkin pertandingan yang berkesan lainnya adalah pertandingan yang apabila saya bermain saya bisa mencetak gol untuk tim dan tim pasti menang,” akunya.

Pemain Persib Lain, Ghozali Siregar mengatakan, Ramadan tahun ini terasa spesial. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Selama menjalankan ibadah puasa bersama keluarga, Ghozali punya minuman wajib saat berbuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan