oleh

Polisi Belum Tahu Kapan Penutupan Jalan Selesai

BANDUNG – Hingga saat ini beberapa ruas jalan di Kota Bandung masih direkayasa dengan dilakukan penutupan mulai pukul 21.00-06.00 WIB keesokan harinya. Penutupan jalan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah adanya kerumunan masa di beberapa titik keramaian. Hal itu juga sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus korona.

Kanitdikyasa Polrestabes Bandung, Iptu Asep Kusmana menegaskan, penutupan ruas jalan ini semata-mata untuk mencegah kerumunan terlebih pandemi Covid-19 masih belum selesai. Menurutnya, penutupan jalan bakal terus dilakukan hingga masyarakat sadar betapa bahayanya penyebaran Covid-19.

”Sampai masyarakat sadar. Kalau pandemi belum selesai kita masih lakukan penutupan. Kita harapkan maryakat paham dan mengerti bagaimana bahaya virus corona ini,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, belum lama ini.

Menurutnya, bukan hanya menutup jalan, pihaknya pun kerap melakukan patroli ke tempat-tempat yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan seperti di kawasan Dipatiukur.

”Dipatiukur banyak pengunjung kuliner. Bahkan beberapa pengunjung tidak menggunakan masker. Kita tetap lakukan imbauan dan penindakan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini masih banyak masyarakat yang menganggap kondisi saat ini sudah normal. Padahal penyebaran virus berasal dari Wuhan itu masih mengancam warga.

”Sebetulnya Covid-19 masih ada. Kenapa ditutup? Kita ikuti kebijakan pemerintah soal AKB. Setelah aktivitas jam 21.00 WIB malam pemerintah mengharapkan tidak ada kerumunan massa,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.