Jaga Kondusifitas Malam Pergantian Tahun, Polrestabes Bandung Pertebal Personel di 11 Titik Keramaian 

JABAR EKSPRES – Dalam upaya menjaga kondusifitas pada malam pergantian tahun. Polrestabes Bandung bakal meningkatkan kewaspadaan di wilayah yang berpotensi terjadinya kemacetan, maupun tindak kejahatan.

Titik-titik kerawanan baru yang bakal diantisipasi oleh Polrestabes Bandung yakni wilayah Sukajadi, Setiabudi, Cipaganti,Cihampelas, Dago, Ahmad Yani, dan Cimencrang.

Kepala Bagian Ops Polrestabes Bandung, AKBP Sumari mengungkapkan, pihaknya bakal mempertebal plotting personel di 11 titik konsentrasi masa, yang berfokus pada Alun-Alun dan sekitarnya.

BACA JUGA: Longsor Tebing Setinggi 20 Meter, Jalan Penghubung di Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung Terputus

“Plotting personil dipertebal pada 11 titik disesuaikan dengan banyaknya konsentrasi massa. Salah satunya di fly over Pasupati, Jalan Braga, Asia Afrika, Alun-alun Bandung, dan Ir. Djuanda karena disana pasti ada penumpukan,” ungkap Sumari, Jumat (29/12)

Selain fly over Pasupati, pihaknya bakal mengawasi fly over lain yang ada di Kota Bandung. Selain itu, taman-taman pun tak luput dari perhatian yang nanti bakal pihaknya lakukan.

“Fly over lain tetap diantisipasi seperti di Kiaracondong, Kopi, lalu Alun-alun Ujungberung, Cicendo, dan Taman Tegallega juga akan kita tingkatkan pengamanannya,” ujarnya

Terkait rekayasa lalu lintas, diakui Sumari hanya bakal dilakukan apabila kondisi arus mengalami kemacetan. Berkenaan dengan Jalan Asia Afrika yang pastinya mengalami penumpukan, penutupan bersifat situasional yang disesuaikan dengan keadaan.

“Sedangkan Jalan Asia Afrika belum ada rencana penutupan. Tapi, berdasarkan laporan Kapolsek Regol, kemungkinan ada penutupan di Jalan Dewi Sartika sampai globe di Jalan Asia Afrika. Itupun mungkin tidak penuh, hanya situasional. Kita akan buka terus sampai jam peralihan tahun baru,” pungkasnya .(Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan