Dua Pemain Asing Belum Ada Kepastian

BANDUNG-Persib Bandung masih menunggu dua pemain asing-nya untuk menggelar latihan bersama yang hingga kini belum kembali ke Indonesia. Yang sudah dipastikan segera mengikuti latihan bersama Persib Bandung adalah Wander Luiz.

Persib Bandung bakal memulai latihan dalam waktu dekat seiring bakal digulirkannya kembali Liga 1 2020, yang direncanakan Oktober mendatang, sesuai dengan arahan PSSI melalui surat keputusan mereka.

Skuad Persib sudah dikumpulkan sejal awal Juli lalu, dan mereka sudah menjalani tes usap, atau swab test, untuk mengetahui apakah anggota tim ada yang terkena Covid-19. Hasilnya, seluruh anggota tim dinyataka negatif.

Yang saat ini dinantikan tim pelatih Persib adalah kehadiran tiga legiun asing mereka yang memang sudah pulang ke negara masing-masing ketika kompetisi dihentikan. Antara lain Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Nama terakhir sudah dipastikan menuju Bandung untuk kembali mengikuti aktivitas tim. Namun, untuk Omid yang berasal dari Swedia, dan Castillion yang berada di Belanda, Maung Bandung belum mendapat kepastian.

“Ya, betul Wander sudah dalam perjalanan kira-kira malam kemarin Senin (3/8) ke Bandung. Kami berharap perjalanan Wander lancar tanpa kendala,” ungkap Sekretaris Persib, Yudiana dilansir dari goal.com, Selasa (4/8).

“Kalau untuk Nazari dan Castillion saya belum mendapatkan konfirmasi terkait tanggal kembali ke Bandung,” kata Yudiana menambahkan.

Sementara itu, Luiz mengaku sangat antusias bahwa kompetisi Indonesia kembali digulirkan. Ia sudah tak sabar untuk kembali melanjutkan aksinya di lapangan, sebagaimana musim ini adalah musim perdananya di Indonesia.

Penyerang yang sempat berkarier di Vietnam itu sudah mencatatkan empat gol dari tiga penampilan pada Liga 1 musim ini. Makanya, Luiz bertekad untuk melanjutkan tren bagus tersebut, dan berharap liga berjalan lancar di tengah pandemi virus korona.

“Kita semua berharap kompetisi berjalan dengan sangat baik. Saya datang tentunya dengan semangat yang baru untuk bisa lebih baik lagi,” ungkap mantan bomber Becamex Bình Dương tersebut.

Sebagaimana diketahui, Luiz menjadi pesepakbola pertama yang berkarier di Indonesia yang sempat terkena virus korona. Striker kelahiran Espirito Santo itu tidak menunjukkan gejala, dan mampu mengatasinya dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan