CT Corp Berpeluang Kelola Pelabuhan Patimban

Sementara itu, PT U Con­nectivity Services merupakan bagian dari grup PT Teknologi Riset Global Investama, pe­rusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, infrastruktur telekomunikasi, properti, dan energi.

Lolosnya konsorsium CT Corp melewati tahap prakuali­fikasi lelang operator Pelabu­han Patimban dinilai merupa­kan hal yang wajar karena latar belakang dan basis modalnya, menurut National Maritime Institute (NAMARIN).

Sebagaimana yang diberita­kan Bisnis.com Rabu (21/10), Direktur Namarin Siswanto Rusdi mengatakan dari sisi kapasitas perusahaan CT Corp memang lebih besar dibandingkan dengan kon­sorsium lainnya. Tak hanya itu, dari sisi politis dan sang pemilik memang sudah ban­yak terlibat proyek-proyek infrastruktur besar.

Menurutnya, tantangan terbe­sar bagi mereka yang nantinya mengelola Patimban akan cu­kup besar. Pertama, dengan kondisi pandemi yang tentunya cukup berpengaruh pada ka­pasitas ekonomi perusahaan untuk keberlanjutan proyek hingga ancaman resesi Indone­sia. Kedua, katanya, dari sisi pengembalian investasi yang kurang menarik karena pasar produksi otomotif domestik yang kurang berkembang.

Pasar terminal kendaraan otomotif tidaklah besar dan jaraknya cukup jauh diband­ingkan dengan produsen pabrik di Cikarang.(ygi/vry)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan