Yuningsih: Nelayan yang Terkena Dampak Pelabuhan Patimban Harus Diperhatikan

Jabarekspres – Anggota DPRD Jabar  Komisi II Hj Yuningsih mengaadakan dialog dengan para nelayan  di desa Ujung Gebang.

Dialog tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan reses Hj Yuningsih untuk menampung aspirasi dari masyarakat dalam melanjutkan pembangunan di Jawa Barat.

Menurut Yuningsing, berdasarkan hasil pertemuan tersebut, masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan merasa sangat terganggu dengan adanya proyek Pelabuhan Patimban yang berada di Kabupaten Subang itu.

‘’Banyak nelayan yang terkena dampak dengan adanya Pelabuhan Patimban sehingga tidak bisa lagi melaut,’’ ujar Yuningsing dalam keterangannya, (5/11)

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai,  permasalahan ini harus ditemukan solusinya. Namun untuk melakukan itu, harus melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat.

Menurutnya, Pelabuhan Patimban merupakan proyek strategis nasional yang memiliki nilai positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Akan tetapi, di sisi lain, ada sebagaian masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan tidak lagi bisa melaut. Sebab, area perairan pelabuhan Patimban tidak boleh lagi digunakan untuk menangkap ikan.

Untuk itu, Yuningsih berjanji, akan membawa permasalahan ini ke pemerintah pusat agar nasib masyarakat nelayan di Desa Ujung Gebang bisa teratasi.

‘’Nanti kita akan coba konsultasikan dan berangkat ke Jakarta untuk menemui pemerintah pusat  untuk mencari solusi terhadap nasib para nelayan ini,’’ pungkas Yuningsih. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan