oleh

Atletico tumbangkan Liverpool di 16 Besar Liga Champions

JAKARTA – Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions setelah merun­tuhkan keangkeran Anfield, markasnya Liverpool, Kamis (12/3). Atletico menang 3-2 dalam leg kedua 16 Besar yang harus diselesaikan lewat ba­bak perpanjangan waktu itu.

Statistik pertandingan mem­perlihatkan Liverpool memi­liki tak kurang dari 70 persen penguasaan bola, melepaskan 34 percobaan tembakan yang sebelas di antaranya tepat sa­saran, tetapi hanya bisa meraih dua gol. Hal tersebut tidak lepas dari kehadiran sosok kiper he­bat bernama Jan Oblak.

Sebaliknya, Atletico mencetak tiga gol hanya dengan melepas­kan sembilan percobaan tem­bakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan kiper cadangan Liverpool Adrian San Miguel takluk dalam setengah situasi bahaya tersebut.

Liverpool susah payah me­raih satu gol pembuka keung­gulan dua menit jelang turun minum babak pertama mel­alui sundulan Georginio Wi­jnaldum yang akhirnya bisa menaklukkan Oblak.

Lantas hujan peluang deras di hadapan gawang Atletico, tetapi Oblak selalu hadir jadi penyelamat timnya, kecuali satu kali ketika Andy Robert­son menyundul bola dan membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga waktu normal usai sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit sebab kedudukan agregat masih imbang 1-1.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.