Real Madrid Perkasa, Manchester United Badut Eropa

JABAR EKSPRES- Hasil Real Madrid vs Union Berlin. Duel sengit terjadi di Olympiastadion antara Union Berlin dan Real Madrid, di mana Madrid berhasil pulang sebagai pemenang dengan skor 2-3 pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2023/2023, Rabu (13/12/2023) WIB.

Dari lima gol yang tercipta dalam pertandingan ini, satu-satunya gol di babak pertama dicetak oleh Kevin Volland (45+1′). Babak kedua menjadi saksinya pertarungan yang semakin seru.

Madrid membalikkan keadaan dengan dua gol dari Joselu (61′, 72′), namun Union Berlin berhasil menyamakan kedudukan melalui Alex Kral (85′) di penghujung pertandingan. Ketika pertandingan nampak akan berakhir imbang, Dani Ceballos (89′) menunjukkan kebolehannya dengan mencetak gol penentu kemenangan Madrid tepat sebelum waktu normal berakhir.

BACA JUGA: Manchester United gugur di Liga Champions, Ini Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar

Dengan kontribusi gemilang dari Ceballos, maka hasil Real Madrid vs Union Berlin ini menyelesaikan fase grup dengan poin sempurna, mengumpulkan 18 poin dari enam pertandingan. Union Berlin, di sisi lain, terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mampu mengumpulkan dua poin dari enam laga.

Sebagai tim tamu tentu, Madrid membidik kemenangan untuk menyempurnakan catatan mereka di babak penyisihan grup. Tambahan tiga poin membuat Madrid memastikan kemenangan bersih dengan catatan sempurna, yakni 18 poin dari 6 kemenangan. Kesempatan untuk membuka keunggulan terbuka setelah Madrid diberikan penalti pada menit ke-45. Keputusan penunjukan titik putih oleh wasit Rade Obrenovic asal Slovenia, setelah Diogo Leite melakukan handsball, didasarkan pada hasil pengamatan VAR. Sayangnya, Luka Modric yang menjadi algojo penalti harus menelan kekecewaan karena tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Frederik Roennow.

Setelah insiden penalti yang tidak membuahkan gol, Madrid harus merasakan pahitnya kebobolan terlebih dahulu. Kepa Arrizabalaga, kiper Madrid, harus mengambil bola dari gawangnya sendiri karena gagal menghalau tembakan Kevin Volland. Pada paruh kedua, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, melakukan perubahan dengan memasukkan Toni Kroos untuk menggantikan Federico Valverde pada menit ke-46.

Akhirnya, perjuangan Madrid membuahkan hasil ketika Mato Joselu mencetak gol pada menit ke-61. Bomber berpengalaman asal Spanyol tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan dari Rodrygo. Hanya berselang 11 menit kemudian, Joselu sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pahlawan Madrid dengan mencetak gol setelah menanduk bola yang dikirimkan oleh Garcia. Maka dengan Hasil Real Madrid vs Union Berlin ini dipastikan skuat Asuhan Don Carlo keluar sebagai juara grup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan