Fokus Benahi Psikologis Pemain

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Ma­rio Gomez terus melakukan eva­luasi menjelang laga kontra Per­sela Lamongan pada pekan ke-33 Liga 1 2018.

Gomez tidak ingin meli­hat anak asuhnya menjadi bulan-bulanan da­lam laga di Stadion Surajaya, Lamongan, 1 Desember 2018.

“Evaluasi harus terus kami lakukan apa pun hasilnya. Tentu selalu ada kekurang­an yang harus kami perbaiki. Saya harus fokuskan semua pemain untuk menang di pertandingan selanjutnya,” kata Gomez sebagaimana dilansir laman resmi Persib, kemarin.

Setidaknya adalah dua hal yang dibenahi pelatih berkebangsaan Argentina itu. Hal pertama adalah soal taktik. Sementara itu, hal kedua adalah pembenahan psikologis seluruh pemain.

“Kami sudah mengalami banyak hal, ber­main di luar kandang, dan tentu itu tidak mudah. Tentu banyak hal juga yang harus saya perbaiki sebelum melawan Persela,” katanya.

Dia harus membenahi konsentrasi para pemain menjelang laga di Stadion Surajaya mendatang.

Gomez berkaca pada hasil imbang yang diraih Persib saat melawan Perseru Serui pada pekan ke-32.

Saat itu Persib yang sudah unggul dua gol kehilangan konsentrasi sehingga harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2.

“Kami sudah beberapa kali menghadapi hal seperti ini. Sebut saja saat melawan (PS) Tira atau Barito Putera. Tentu kami akan mengantisipasi ini agar tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Meski demikian, Gomez semringah lan­taran anak asuhnya menunjukkan permai­nan yang meningkat.

“Saya lihat semua pemain tampil cukup bagus di pertandingan terakhir. Mereka bermain begitu enjoy. Sayang sekali, satu detik kehilangan fokus bisa mengubah se­galanya,” ujar Gomez. (jos/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan