Dua Gol Mane Berikan Kemenangan

bandungekspres.co.idLIVERPOOL akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di Premier League pada tahun 2017. Tak main-main kemenangan ini didapati kala mereka menghadapi salah satu tim terkuat di liga saat ini, Tottenham Hotspur, Minggu (12/2).

Ini menjadi kemenangan kedua Liverpool dari 11 laga di semua kompetisi tahun 2017. Kemenangan sebelumnya diraih di Piala FA menghadapi Plymouth. Ironisnya The Reds sudah gugur dari turnamen tersebut.

Kemenangan ini membuat persaingan dari peringkat dua keenam sangat ketat. Liverpool berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin sama dengan Manchester City yaitu 49, walau The Citizens belum bermain.

Tottenham dan Arsenal memiliki poin sama yaitu 50 di peringkat dua dan tiga, dan Man United membuntuti dengan poin 48.

Sayangnya lima klub ini tidak punya poin yang cukup dekat dengan Chelsea di puncak klasemen dengan 59 poin.

Pada babak pertama Liverpool langsung gencar melakukan serangan. Mereka tak mau lagi kehilangan momentum yang bisa merusak filosofi kegemaran manajer Juergen Klopp.

Benar saja, The Reds terlihat sangat nyaman melakukan pressing dan membuat lini belakang Tottenham ketar-ketir. Tottenham tak bisa banyak bermain pada babak pertama.

Kombinasi passing memikat dan pressing dari lini depan Liverpool sangat efektif. Mereka pun tak lagi mau membuang-buang peluang seperti beberapa laga sebelumnya.

Benar saja pada menit ke-16, berawal dari intercept sempurna Adam Lallana, Georginio Wijnaldum membuat umpan terobosan akurat yang dilanjutkan dengan akselerasi super cepat Sadio Mane.

Ben Davies tak mampu mengejar Mane yang dengan mudah menghabisi Hugo Lloris saat duel satu lawan satu. Dua menit kemudian, Mane berhasil mencetak brace.

Lagi-lagi berawal dari intercept, kali ini Mane membuat Lallana dan Roberto Firmino membuat dua tembakan ke gawang berturut-turut yang masih bisa diblok. Hingga akhirnya, bola muntah menghampiri Mane dan sang pemain membuat tembakan voli sangat keras yang masuk ke gawang.

Mane punya dua peluang emas kembali tapi tembakannya bisa diselamatkan Lloris dengan fantastis. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Liverpool.

Pada babak kedua, The Reds terlihat bermain aman. Tottenham lebih banyak mencoba melakukan serangan tapi selalu patah entah di lini belakang atau tengah Liverpool yang cukup solid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan