Deretan Rekor Yang Dipecahkan Erling Haaland

JABAR EKSPRESManchester City berhasil lolos ke babak Perempat Final UEFA Champions League 2022/2023 setelah menaklukkan perlawanan RB Leipzig dengan skor fantastis, 7-0 tadi malam (15/3). Etihad Stadium menjadi saksi keganasan klub biru Manchester tersebut dalam melumat lawannya yang berasal dari Jerman.

Tujuh gol Manchester City disumbangkan oleh Ilkay Gundongan pada menit 49, Kevin de Bruyne pada menit 90+2, dan 5 gol diborong oleh Erling Haaland pada menit 22 (P), 24, 45+2, 53, dan 57.

Baca juga: Begini Penampilan Manchester United Saat Casemiro Tidak Bermain

Selain menolong Manchester City lolos ke babak selanjutnya, ada beberapa rekor baru yang berhasil Erling Haaland ciptakan. Berikut rekor-rekor yang berhasil diciptakan oleh Erling Haaland, Sang Predator Gol.

  1. 30 Gol Tercepat di UCL

Erling Haaland berhasil menciptakan 30 gol di UCL hanya dengan 25 games saja. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Ruud van Nistelrooy dengan 34 laga.

  1. Pemain Muda Tercepat yang Mencapai 30 Gol UCL

Erling Haaland juga memecahkan rekor pemain termuda yang mencapai 30 gol UCL di usia 22 tahun dan 236 hari. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Kylian Mbappe dengan 22 tahun dan 352 hari.

  1. Pemain Ketiga yang Menciptakan Lima dalam Satu Pertandingan UCL

Pemain berkebangsaan Norwegia ini menjadi pemain ketiga yang mampu menciptakan 5 gol dalam satu laga UCL. Sebelumnya ada Luiz Adriano yang mencatatkan rekor tersebut saat melawan BATE Borisov pada 21 Oktober 2014 dan Lionel Messi saat melawan Bayer Leverkusen pada 7 Maret 2012.

Baca juga: Kang Jalu Membuat Empat Liga Kelompok Umur, Minat Untuk Mendaftar?

  1. Pemain Ketiga yang Menciptakan Perfect Hattrick di UCL

Penyerang andalan Manchester City ini berhasil mengikuti jejak dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang telah dulu mencatatkan namanya dalam sejarah. Karim Benzema merupakan pemain pertama yang menciptakan perfct hattrick saat melawan AJ Auxerre pada 9 Desember 2010. Selanjutnya diikuti oleh Cristiano Ronaldo yang melakukan hal tersebut ke gawang raksasa Jerman, Bayern Munchen pada 19 April 2017.

Perfect Hattrick merupakan momen ketika seorang pemain berhasil menciptakan tiga gol atau hattrick dengan menggunakan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan