Liga Premier Kembali Bergulir, Liverpool Butuh 6 Poin

JAKARTA – Pemimpin klasemen Premier League, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara musim ini. Pasukan asuhan Jurgen Klopp kini memimpin klasemen dengan 82 poin dari 29 pertandingan.

Di bawah The Reds ada juara bertahan Manchester City dengan 57 poin dari 28 laga. Itu berarti Liverpool hanya butuh enam poin (dua kemenangan) lagi untuk menghentikan perjuangan The Citizens.

Andai City takluk dari Arsenal dalam laga pembuka Premier League di masa pandemi corona, Kamis, (18/6) mendatang memastikan langkah Liverpool menjadi juara akan lebih mudah dan makin cepat.

Sebelumnya, operator Premier League telah mengumumkan akan memutar kembali liga mulai 17 Juni atau 18 Juni WIB.

Dua pertandingan pembuka ialah Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City melawan Arsenal. Kedua laga tersebut sama-sama digelar pada hari bersamaan.

Sebelumnya pihak Premier League Inggris di laman resminya, Jumat (29/5) dini hari WIB mengonfirmasi tanggal 17 Juni (18 Juni WIB) sebagai tanggal dimulainya kembal kelanjutan musim 2019/20. ”Kami sepakat untuk melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni,” kata Ketua Eksekutif Liga Premier Richard Masters.

”Namun, prasyarat kesehatan harus terpenuhi, mengingat kesehatan dan keselamatan peserta dan suporter adalah prioritas utama,” jelasnya.

Masters juga menyatakan bahwa semua pertandingan akan dilangsungkan tanpa penonton serta mengusung pedoman keselamatan covid-19. Guna memenuhi kebutuhan suporter maka 92 pertandingan sisa musim ini akan disiarkan langsung di Britania Raya lewat empat stasiun pemegang hak siar yakni Sky Sports, BT Sport, BBC Sport dan Amazon Prime.

Laga Aston Villa vs Sheffield United dan big match Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar pekan ke-28 serta ditunda karena final Piala Liga Inggris bakal menjadi dua laga pertama kelanjutan musim 2019/20. (ant/jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan