Hertha Berlin vs Bayern Muenchen, Memori Indah Olympiastadion

Termasuk kekalahan tiga gol tanpa balas dari Dortmund di semifinal DFB Pokal, Rabu kemarin (20/4).

Selain itu, yang membuat Guardiola lega adalah kembalinya Jerome Boateng dalam sesi latihan setelah absen sejak 25 Januari lalu karena menderita robek otot di lututnya.

Boateng pun bisa menjadi solusi setelah gawang Manuel Neuer yang sudah kebobolan 11 gol dalam 19 pertandingan di semua ajang pada 2016 ini.

Hanya, mengingat bek berusia 27 tahun itu sudah menepi cukup lama, Guardiola tidak akan langsung memberikannya tempat sebagai starter.

Boateng kemungkinan turun sebagai pelapis Joshua Kimmich atau Medhi Benatia. Kemudian, di lini tengah, Douglas Costa masih menjadi pilihan pertama Guardiola menyerang dari sayap dan berduet dengan Franck Ribery sepanjang Arjen Robben belum menunjukkan progres bagus dari cedera adductor.

Dalam konferensi pers tadi malam (22/4), Guardiola menekankan meski mereka berpeluang besar menjadi kampiun dalam tiga kompetisi musim ini, para penggawa Bayern tidak boleh merasa overconfident.

”Kami belum akan melakukan selebrasi apapun,” tegasnya seperti dilansir Four Four Two. ”Kami bakal langsung pulang ke Muenchen pasca laga. Malah, aku mengharapkan Dortmund bisa mengalahkan Stuttgart. Jadi, persaingan bakal menjadi lebih seru karena kami masih membutuhkan dua kemenangan lagi,” lanjut eks entrenador Barcelona itu.

Di sisi lain, pelatih Hertha, Pal Dardai, mengatakan bahwa skuadnya bakal habis-habisan untuk membendung serangan FC Hollywood, julukan lain Bayern, malam ini.

Simpel. Hertha tentu tidak ingin kehilangan tiket Liga Champions setelah jarak mereka dengan Borussia Moenchengladbach yang ada di peringkat kelima, terpaut empat angka saja.

”Tantangan sesungguhnya ada di depan kami Sabtu nanti,” ujar Dardai seperti dilansir Goal. ”Kami bakal bekerja keras. Karena sangat menyenangkan jika bisa mengamankan posisi empat ini,” lanjutnya. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan