Hertha Berlin vs Bayern Muenchen, Memori Indah Olympiastadion

 

bandungekspres.co.id – Olympiastadion. Stadion yang sangat menyenangkan serta memiliki memori indah bagi Bayern Muenchen.

Betapa tidak, dalam enam musim terakhir, tercatat Bayern mengamankan dua gelar ketika bertandang ke stadion yang menjadi markas Hertha Berlin tersebut, yakni pada musim 2009/2010 serta 2013/2014. Kebetulan, di dua musim tersebut, Bayern mencatat kemenangan dengan skor 3-1.

Nah, kini, ketika mereka melakoni spieltag ke-31 dengan malam nanti, Bayern pun berharap bisa menciptakan kembali kenangan indah di stadion berkapasitas 74.475 tempat duduk itu.

Ya. Klub berjuluk Die Roten itu berambisi menorehkan rekor sebagai klub pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu merebut Piring Salad, sebutan trofi Bundesliga, untuk kali keempat secara beruntun.

Tentu, untuk bisa merealisasikan cita-cita tersebut, Bayern tidak bisa hanya mengandalkan kemenangan atas Hertha saja.

Doa pun dipanjatkan dengan khusuk supaya sang rival berat, Borussia Dortmund, bisa terpeleset di Mercedes-Benz Arena, markas VfB Stuttgart yang jamnya bertepatan dengan Hertha kontra Bayern.

Jika Die Borussen, sebutan Dortmund, bisa ditundukkan, maka jarak keduanya bakal menjadi sepuluh poin (81-71)..

Kalau sudah begitu, tentu Philipp Lahm dkk bablas menjadi kampiun karena perolehan poinnya tidak bisa dikejar di tiga pertandingan tersisa.

Dampak jika gelar itu bisa direbut pada akhir pekan ini, Bayern bakal menerima suntikan konfidensi sebagai bekal mereka menuju Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dinihari WIB nanti (28/4).

Suntikan semangat itu penting karena Bayern tercatat sebagai satu-satunya tim diantara lima liga elit Eropa lainnya yang masih berpeluang merebut treble winners.

”Beberapa pekan terakhir laksana final kecil bagi kami,” ucap striker Bayern Thomas Mueller, seperti dilansir AFP. ”Kami harus terus menaikkan level permainan melihat sangat pentingnya laga-laga ke depan,” tuturnya.

Melihat performa skuad Josep Guardiola yang baru menelan satu kekalahan dari 19 laga terakhir sepanjang 2016 ini, cukup pantas rasanya jika bursa dunia ramai-ramai menjagokan tim asal Bavaria itu.

Apalagi, tuan rumah juga sedang berada dalam tren menurun. Die Alte Dame, julukan Hertha, tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir (1 imbang, 3 kalah).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan