Persib Sudah Terima Surat dari PT Liga

[tie_list type=”minus”]Mulai Persiapkan Kompetisi [/tie_list]

DIREKTUR Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) RIsha Adiwijaya menyebutkan, bahwa pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari PT Liga terkait kompetisi Liga Indonesia musim 2015-2016.

PSSI selaku induk sepak bola Indonesia mulai bergerak mengurus sepakbola tanah air. Dan dalam hal ini PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi mulai mematangkan persiapan untuk kompetisi. Hal itu dilakukan usai PSSI menang di PTUN atas Kemenpora.

Mereka pun sudah mengirimkan surat kepada klub-klub kasta teratas mengenai kompetisi profesional tersebut. Dalam surat tersebut tertulis bahwa nantinya liga domestik akan dimulai pada minggu ketiga bulan Oktober.

”Surat resminya sudah dapat kalau gak salah Senin (27/7) kemarin. Jadi ISL akan digelar pekan ketiga bulan Oktober,” ujar Risha ketika dijumpai di Graha Persib, kemarin (30/7).

PT LI pun telah berkoordinasi dengan PSSI untuk mengundang seluruh klub peserta ISL, untuk membahas seluruh persiapan teknis, salah satunya adalah soal rekomendasi perizinan dari kepolisian. Mengenai hal itu, Risha mengatakan Persib diwajibkan hadir pada 12 Agustus mendatang di Jakarta bersama para kontestan lain.

”12 Agustus kumpul lagi untuk meeting peserta ISL. Lebih detailnya berarti tunggu setelah meeting,” terangnya.

Sementara itu mengenai gelaran Asean Super Legaue (ASL) yang rencananya baru akan bergulir Agustus 2016 mendatang. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, mengatakan bahwa Indonesia belum bisa memastikan ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Menurutnya, Indonesia sedang berada dalam posisi sulit, mengingat saat ini sedang mendapatkan sanksi dari FIFA.

Meski begitu, disebutkan olehnya Indonesia tetap mendukung digelarnya kompetisi antar klub se-Asia Tenggara tersebut.

Padahal, Indonesia sudah mendapat dua jatah tim untuk berlaga di kompetisi tersebut. Dan kemungkinan Persib dan Persipura yang akan menjadi wakil  mengingat kedua klub ini merupakan finalis kompetisi resmi terakhir.

Menanggapi hal itu, pihak Persib dan diwakili oleh Risha Adi Widjaya belum mengetahui kejelasan gelaran kompetisi ASL tersebut. Bahkan, dirinya baru mengetahui ada gelaran tersebut melalui media. Namun hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi terkait format kompetisi dan regulasi lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan