Horee… Pepe-Ramos Siap Main untuk Real Madrid

bandungekspres.co.id – Badai cedera di kubu Real Madrid sedikit mereda. Selang dua hari sebelum laga Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions, Pepe dinyatakan fit.  Selain Pepe, kapten tim Sergio Ramos juga siap bermain.

“Ramos dan Pepe sudah ikut berlatih bersama tim utama, dan keduanya sudah bisa kami mainkan pada pertandingan menghadapi PSG,” ujar pelatih Real, Rafael Benitez kepada AS.

Baik Pepe ataupun Ramos tidak dimainkan dalam pertandingan menghadapi Las Palmas, Sabtu lalu (31/10). Untuk poros pertahanan Real yang dijuluki El Muro alias Si Tembok Tebal, Benitez mempercayakannya kepada duet Raphael Varane dan Nacho Fernandez.

Ramos yang masih dalam masa pemulihan cedera dislokasi bahu sengaja disimpan. Sementara untuk Pepe, dia baru pulih dari cedera otot kaki kirinya setelah 27 hari absen.

“Secara fisik, keduanya sudah siap. Kalau untuk keputusan starter atau tidak, akan kami tentukan Senin besok (hari ini waktu setempat, Red),” tutur Benitez.

Dengan masuknya Pepe dan Ramos, maka Benitez punya banyak opsi untuk posisi bek tengah. Dia bisa menggunakan kolaborasi Ramos-Varane atau dengan kombinasi Ramos-Pepe. Namun, menurut Mundo Deportivo, duet bek tengah saat menjamu PSG adalah Ramos dan Pepe.

Benitez kini juga sedang mengejar pemulihan cedera James Rodriguez, Karim Benzema, dan Alvaro Arbeloa. Ketiga pemain itu sebetulnya sudah pulih.  Namun, Benitez sengaja menunda ‘debut’ ketiganya karena proses pemulihannya belum tuntas.

Sayangnya, lini tengah bakal terancam kehilangan gelandang Luka Modric.  Dia merasakan nyeri di punggungnya. Cedera itu memaksa Benitez menarik keluar Modric pada laga melawan Las Palmas lalu.

“Dia (Modric) mempunyai sedikit masalah dengan pinggangnya. Selama masa jeda sebelum laga Liga Champions, kami akan berupaya untuk mengembalikan kondisi terbaiknya, setidaknya sebelum kami memutuskan siapa saja yang tersedia untuk laga nanti,” tegasnya. (ren/bas/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan