Real Madrid Musnahkan Barcelona dengan Skor 4-1 di Ajang Piala Super Spanyol 

JABAR EKSPRES – Real Madrid mengalahkan Barcelona 4-1 di ajang Piala Super Spanyol pada hari Minggu atau Senin dini hari WIB di Stadion Al-Awal, Riyadh, Arab Saudi.

Kemenangan Real ditandai dengan hat-trick dari Vinicius Junior, dengan Robert Lewandowski mencetak satu-satunya gol Barcelona.

Tim Catalan kehilangan Ronald Araujo pada babak kedua, tetapi pelatih Xavi Hernández mengatakan bahwa itu adalah malam terburuk bagi timnya.
Rodrigo melengkapi kemenangan Real dengan satu gol di menit-menit akhir.

BACA JUGA : Seleksi Pildun U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Lawan Bhayangkara FC

Real pun berhasil menjuarai turnamen ini untuk yang ke-13 kalinya, membalas kekalahan tahun lalu di partai final dari lawan yang sama.

”Vinicius membutuhkan dua atau tiga pertandingan untuk kembali ke performa terbaiknya, tetapi dia berhasil,” kata manajer Real Carlo Ancelotti, seperti dikutip dari Antara, Senin (15/1/24)

Pelatih asal Italia itu kini telah memenangkan 11 trofi sebagai pelatih Real, bersama Zinedine Zidane.

Ia berada di urutan kedua setelah Miguel Muñoz, yang secara total telah memenangkan 14 trofi.

Manajer Ancelotti mengatakan kepada Real Madrid TV: “Saya senang, tetapi sekarang kami harus finis di posisi ke-12.

BACA JUGA : Satu Tim di Gresini Racing, Duo Marquez Tak Sabar Nantikan Rivalitas dan Kekompakan di MotoGP 2024

”Juara Spanyol saat ini, Barcelona, berharap dapat kembali ke performa terbaiknya musim ini dengan meraih kemenangan, tetapi mereka justru terpuruk setelah Vinicius mencetak dua gol cepat. Sangat disayangkan, sangat menyedihkan. Inilah sepak bola dan hari ini kami harus menghadapi sisi pahit dari permainan. Kami memiliki banyak harapan dan kegembiraan sebelum final, tetapi. Itu adalah salah satu pertandingan terburuk kami,” ujar Xavi.

Real berjuang keras untuk menahan Vinicius yang mencetak gol pembuka hanya tujuh menit setelah pertandingan dimulai.

Pemain asal Brasil yang sebelumnya mengalami cedera itu menerima umpan sempurna dari Jude Bellingham, melewati Iñaki Pena dan menceploskan bola ke dalam gawang Barca.

Tiga menit kemudian, Vinikas kembali membobol gawang Barcelona. Kali ini gol berawal dari pergerakan Rodrigo, yang memanfaatkan garis pertahanan Barcelona yang tinggi dan mengirimkan umpan kepada rekan senegaranya, yang mengonfirmasikannya dan mencetak gol kedua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan