Bermain Imbang Hingga Drama Adu Pinalti, Real Madrid Pulangkan Man City

Jabar Ekspres – Real Madrid harus lalui drama adu pinalti untuk bisa menaklukan Man City dengan skor (4-3) setelah kedua tim bermain imbang hingga akhiri waktu normal dan perpanjangan waktu.

Kali ini Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Rodrygo di menit ke-12.  Man City baru bisa membalas melalui gol Kevin De Bruyne di babak kedua (76′).

Man City mendominasi peluang setelah tertinggal dari gol Rodrygo pada menit ke-12, namun hanya gol penyama kedudukan dari Kevin de Bruyne pada menit ke-76 yang menunjukkan keunggulannya, termasuk 64% penguasaan bola dan 18 tendangan sudut dibandingkan Madrid melalui perpanjangan waktu.

Namun hal tersebutg tidak berarti apa-apa ketika Antonio Rudiger mencetak gol penentu setelah penalti Bernardo Silva dan Mateo Kovacic berhasil diselamatkan.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirimkan Semua Sektor untuk Olimpiade Paris 2024

Kekalahan tersebut mengakhiri upaya City untuk menjadi tim Inggris pertama yang memenangi gelar Liga Champions berturut-turut. Ini adalah musim ketiga berturut-turut Madrid dan City bentrok di Liga Champions dan menjadi persaingan klasik. Pemenang pertemuan mereka akan memenangkan kompetisi dalam dua tahun terakhir.

Madrid membalas kekalahan tahun lalu ketika upaya mempertahankan trofi mereka berakhir dengan kekalahan 4-0 di tangan City di semifinal.

Gelandang Inggris Bellingham berperan penting dalam gol pembuka Madrid dengan momen brilian untuk membuka keunggulan City. Mengumpulkan bola tinggi tepat melewati garis tengah, ia menepis perhatian Rodri dengan sentuhan cekatan untuk mengecoh lawannya.

Bola diteruskan ke Vinícius Junior di sebelah kanan yang memberikan umpan silang ke Rodrygo, yang mengalahkan Ederson pada upaya kedua setelah tembakan pertamanya berhasil diselamatkan.

BACA JUGA: Jadwal Timnas U23 Indonesia vs Australia di Piala Asia U23 2024, Ivar Jenner Absen

Tekanan itu akhirnya membuahkan hasil ketika De Bruyne menyamakan kedudukan, mengangkat bola tinggi-tinggi ke gawang setelah Rudiger hanya bisa menyapu sebagian umpan silang dari pemain pengganti Jeremy Doku. Pada kompetisi ini Real Madrid telah menjadi raja dengan pencapaian besar berhasil merebut gelar dengan mengalahkan man City sang juara bertahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan