Fabiano dan OK Jhon Gagal Direkrut

[tie_list type=”minus”]Perburuan Belum Berhenti[/tie_list]

KEINGINAN Persib merekrut Fabiano Beltrame dan Onorionde Kughegbe John atau biasa dipanggil OK John akhirnya gagal. Itu setelah kedua pemain tersebut menyatakan ketidaksiapannya untuk memperkuat Maung Bandung di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Fabiano sendiri memilih untuk bersitirahat di Brasil. Sementara OK John lebih memilih Persija Jakarta sebagai pelabuhan timnya untuk menjajal PJS.

Dengan demikian, kegagalan ini secara otomatis membuat kubu Maung Bandung harus mencari alternatif lain yang akan menggantikan posisi Vladimir Vujovic. Hal ini seperti dikatakan Pelatih Djadjang Nurdjaman, kemarin (12/11).

Menurutnya, dengan kegagalan ini, pihaknya mengaku masih akan memburu satu slot pemain asing. ”Jujur kita sempat mengincar Fabiano tapi sulit untuk dihubungi. Lalu kita mengincar OK John, malah saya sempat mengejarnya ke Majalengka karena dia sedang ada di sana,” tutur Djadjang saat ditemui, kemarin (12/11) di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, kota Bandung.

OK John sempat menyatakan kesiapan berkostum Maung Bandung, namun tawaran dari Persija lah yang membuat ia mempertimbangkan keputusannya. Tim Macam Kemayoran akhirnya dipilih pemain yang sempat memperkuat Mitra Kukar itu, pasalnya tim oranye sudah memberikan down payment atau uang panjer.

”Sempat menyatakan siap, tapi dia bilang nanti dulu karena ada komunikasi juga dengan Persija. Enggak lama dia menyatakan belum bisa gabung (dengan Persib) karena sudah menerima DP (down payment) dari Persija,” tuturnya.

Djanur pun memberi tenggat waktu hingga Jumat (13/11) besok dalam perburuan pemain asingnya. Bila sampai esok tak juga mendapatkan, praktis pelatih yang membawa Persib juara di Piala Presiden lalu harus memaksimalkan kekuatan pemain yang ada.

”Minimal besok, harus kita dapatkan. Karena tidak ada waktu lagi. Apalagi dalam perekrutan pemain asing ini butuh waktu yang cukup panjang terutama dalam mengurus administrasi kepindahan. Tidak seperti pemain lokal,” paparnya.

Ia pun memberikan opsi banyak pemain lokal yang ada, guna menggantikan peran Vladimir Vujovic. Perlu diingat, selain Ahmad Jufriyanto, Maung Bandung masih memiliki Abdul Rahman, Tony Sucipto, atau pemain U-21 yang baru akan ditariknya, Ary Ahmad, untuk ditempatkan sebagai bek tengah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan