Pemain Diklaim Alami Peningkatan Fisik

BANDUNG– Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menyatakan seluruh pemain mengalami peningkatan kondisi fisik seusai menjalani pemusatan latihan di Batam. Hal itu terbukti saat Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan menggelar latihan di Saraga ITB belum lama ini.

Menurut Yaya, seluruh pemain mampu melahap seluruh program latihan dengan sangat baik meski dalam tempo yang cukup tinggi.

“Kalau peningkatan secara conditioning tentu ada. Biarpun secara cuaca di Batam relatif sama dengan di Bandung, ada beberapa hal positif yang bisa dipetik sehingga proses latihan sekarang bisa maksimal,” kata Yaya.

Tak hanya itu, Yaya pun mengakui banyak hal positif lain setelah skuat Maung Bandung menggelar TC, salah satunya yaitu dalam segi kekompakan tim.

“Ada yang bisa kita petik juga selain fokus untuk conditioning. Sisi kebersamaan menjadi semakin kental. Contohnya, di sana (Batam) para pemain bisa membangun rasa kebersamaan saat makan bersama dan beberapa kegiatan lainnya. Ini tentunya sangat penting,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan